Ini Kata Korban yang Mobilnya Dihantam Longsor Limapuluh Kota

Korban longsor Limapuluh Kota
Korban longsor Limapuluh Kota (KLIKPOSITIF/ Halber)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Dua orang korban longsor di jalur Sumbar-Riau pada Selasa 10 Desember 2019 dini hari mengaku saat kejadian ia sedang terjebak macet.

Ardi Pangulu Gunuang Basa (56) mengatakan bahwa saat kejadian itu mobil yang ia tumpangi sedang terjebak macet akibat longsor yang terjadi sebelumnya.

"Saya dari Duri mau ke Matur di Kabupaten Agam, saat sampai di kilometer 160 itu kami terjebak macet dan berhenti di sana," ujarnya.

Baca Juga

Setelah kurang lebih dua jam terjebak macet, mobil travel yang ia tumpangi langsung bergerak saat jalur sudah mulai bisa dilewati.

"Saat itulah longsor itu menghantam mobil kami dan kami terguling-guling dengan mobil," lanjutnya.

Ia mengalami luka lecet di bagian kaki dan wajah, sementara korban lainnya Maulid Nasution (24) mengalami luka lebam di bagian mata.

"Setelah kejadian itu saya tidak tahu lagi yang terjadi dan saya sadar saat berada di puskesmas Tanjung Pati," sambungnya.

Menurutnya, saat kejadian itu ada lima orang di dalam mobil tersebut. Beruntung, tiga orang penumpang lainnya selamat dan tidak mengalami luka sepertinya. [Halbert Caniago]

Editor: Eko Fajri