Ny Candra Farhan Satria Jabat Ketua Perwosi Agam 2019-2024

Pengurus Perwosi Agam periode 2019-2024
Pengurus Perwosi Agam periode 2019-2024 (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumatera Barat, Ny. Wartawati Nasrul Abit, melantik pengurus Perwosi Kabupaten Agam masa bakti 2019-2024, di aula kantor Bupati Agam, Selasa (10/12).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Penasehat Perwosi Agam, Ny. Vita Indra Catri, Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur, Kepala Disparpora Agam, Syatria, Pengcab Olahraga se-Agam, TP-PKK Nagari, Bundo Kanduang dan lainnya.

Pengurus Perwosi Agam yang dilantik adalah sebagai Ketua Ny. Candra Trinda Farhan Satria, Sekretaris Yulismarina, Wakil Sekretaris, Ratna Wely, Bendahara Ny. Wit Dafrines, Wakil Bendahara, Betria Venny. Kemudian juga dilantik ketua dan anggota bidang organisasi, keolahragaan, SDM dan dana.

Baca Juga

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Perwosi Sumbar dan Ketua Perwosi Agam. Kemudian, penyematan pin, serta penyerahan bendera pataka dari Ketua Perwosi Sumbar ke Ketua KONI Agam dan dilanjutkan kepada Ketua Perwosi Agam.

Ny. Wartawati Nasrul Abit menyebutkan, Pengurus Perwosi Agam adalah yang kedua dilantik setelah Kabupaten Pasaman Barat. Ia berharap semua kabupaten dan kota di Sumbar bisa menyusul sebelum 2019 berakhir sesuai pesan Perwosi Pusat.

"Perwosi sebetulnya sudah lama dibentuk, tapi di Sumbar tidak begitu aktif karena sebelumnya ada pro kontra antara pengurus lama dengan pengurus baru. Sehingga Perwosi kabupaten kota belum bisa dilantik," sebutnya.

Namun setelah semua permasalahan selesai, Perwosi Pusat meminta pengurus Sumbar secepatnya melantik Pengurus di kabupaten kota. Supaya organisasi ini dapat berkembang dengan cepat.

Dijelaskan, Perwosi merupakan suatu wadah organisasi tempat berkumpulnya wanita penggerak, pembina dan pemerhati olahraga. Dengan tujuan untuk memajukan wanita Indonesia di bidang olahraga, serta mengharumkan nama bangsa dan negara baik tingkat nasional maupun internasional.

"Maka kewajiban kita bersamalah membesarkan organisasi ini. Karena banyak kegiatan bisa dilaksanakan yang semuanya berhubungan dengan wanita, seperti seminar tentang olahraga, pelatihan, event dan lainnya," jelas Ny. Wati.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengucapkan selamat kepada Pengurus Perwosi Agam yang telah dilantik. Ia meminta, pengurus dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya dan menjadi penunjang untuk peningkatan prestasi olahraga di Agam.

"Sejalan dengan berbagai program yang dicanangkan di Agam, olahraga dipandang untuk mewujudkan prestasi. Namun tidak kalah pentingnya olahraga adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk membentuk masyarakat sehat dan cerdas," jelasnya.

Untuk itu, Trinda mengharapkan Perwosi ini juga dibentuk sampai tingkat kecamatan dan nagari, karena sejalan dengan salah satu kriteria gerakan Nagari Madani dalam upaya mengembangkan olahraga. Selain badan jadi sehat, juga banyak anak nagari yang berpotensi untuk menjadi atlet yang berpeluang mendulang prestasi. (rel)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Rezka Delpiera