Peringatan Hakordia, BPJS TK Cabang Padang Libatkan Peserta Guna Kurangi Tindakan Korupsi di Lingkungan Kerjanya

(KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) cabang Padang gelar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) menyertakan peserta yang di kantor pelayanan BPJS TK, Rabu (11/12).

"Kegiatan hari ini merupakan bentuk kongkrit BPJS TK dalam menolak tindakan korupsi di lingkungan internal maupun eksternal kita," Kata Kepala Bidang Keuangan BPJS TK Padang Deni Hartono pada KLIKPOSITIF.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa bentuk keseriusan BPJS TK dalam menolak tindakan korupsi yakni dengan mengadakan agen anti korupsi di tiap bidang BPJS TK.

Baca Juga

Saat ini, dari sekitar 6.000 karyawan BPJS TK di seluruh Indonesia, ada sekitar 538 orang agen anti korupsi yang siap untuk mengantisipasi aksi korupsi yang ada dalam internal perusahaan tersebut.

Menurutnya, dengan adanya agen anti korupsi tersebut bertujuan agar tunas-tunas integrasi yang ada dapat mengkikis korupsi yang ada selama ini.

"Kami punya target untuk memiliki satu banding enam dari seluruh karyawan yang ada, namun saat ini masih belum tercapai. Semoga tahun depan dapat terpenuhi untuk hal tersebut," katanya.

Untuk kegiatan pada saat itu katanya, merupakan kegiatan BPJS TK yang secara universal dengan tidak hanya melibatkan internal perusahaan mereka saja, namun juga mengikutsertakan peserta yang tengah mendatangi kantor pelayanan mereka.

Peluang korupsi oleh peserta BPJS TK itu selalu ada, baik itu statusnya dalam kondisi telah terkena PHK atau pun baru akan bekerja.

"Ini merupakan hari ketiga dari pelaksanaan peringatan Hakordia BPJS TK. Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat bersama-sama menghindari dan mengurangi resiko terjadinya korupsi baik dalam internal BPJS TK maupun secara universal melalui anggota BPJS TK,".(*)

Editor: Khadijah