Bebaskan Laut dari Sampah, 1.000 Mangrove Ditanam di Pantai Pariaman

(Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Asisten Operasi (Asops) Kasal, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono didampingi para perwira tinggi TNI AL lakukan penanaman 1000 pohon mangrove di Hutan Mangrove, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara.

Dalam penanaman tersebut, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono mengungkapkan penanaman mangrove ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Karena sebagian pantai barat pulau Sumatera ini, sudah banyak terkena dampak abrasi.

"Ini merupakan aksi nyata dalam membebaskan laut dari sampah dan upaya mitgasi bencana di lingkungan pesisir dan laut, juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pelestarian dan peremajaan hutan mangrove di wilayah pesisir pulau Sumatera," ungkapnya, Sabtu 14 Desember 2019.

Baca Juga

Sesuai intruksi Panglima TNI, kata dia lagi, mangrove menunjukkan simbolisasi bahwa bila kita bersatu padu antar komponen bangsa, saling bahu membahu dan bergandengan tangan, akan membentuk ketahanan nasional yang tangguh dalam membangun bangsa dan melindungi segenap bangsa dari berbagai macam ancaman dan tantangan

Lebih lanjut, Laksda TNI Didik Setiyono berharap mangrove yang kita tanam hari ini, akan menjadi penyumbang oksigen bagi generasi selanjutnya.

"Menjaga lingkungan dan ekosistem akan membuat Nusantara ku berdaulat, Indonesia ku maju," sebut dia.

Penanaman juga diikuti oleh Walikota Pariaman Genius Umar bersama Wawako Mardison Mahyuddin, Direktur Penilaian Kinerja Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Non B3, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Sinta Saptarina Soemiarno, Ketua DPRD Fitri Nora, Ketua TP-PKK Ny. Lucy Genius, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison serta forum OPD Pemprov Sumbar dan Pemko Pariaman.

Dilanjutkan juga penanaman oleh seluruh personil TNI, ASN Pemko Pariaman, keterwakilan organisasi dan lembaga yang ada di Provinsi Sumbar dan Pemko Pariaman dengan target penanaman 1000 nbatang mangrove. (Rahesa)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri