Ketua DPRD: Intensitas Gubenur ke LN Tak Seimbang yang Diperolah Sumbar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi mengatakan intensitas Gubernur ke luar negeri tak sepadan dengan apa yang didapat oleh Sumbar. Ia mengatakan belum ada 'buah' yang diperoleh dalam perjalanan yang cukup intens itu selama ini.

"Belum ada hal sepadan yang diperoleh Sumbar dengan perjalanan ke luar negeri itu. Dan memang mungkin belum hari ini 'buah' dari perjalanan itu, tapi gubenur harus bisa menjelaskan kepada publik atau DPRD soal apa efek dari perjalanan itu," katanya di Padang saat dihubungi Minggu malam, 15 Desember 2019.

Menurutnya menjelaskan kepada publik soal perjalanan yang sering dilakukan itu adalah hal wajar. "Dan jika ada wacana interpelasi, itu juga hal wajar. Karena pada prinsipnya saya setuju dengan hal itu. Interpelasi adalah haknya anggota DPRD dan itu sah-sah saja, jika fraksi untuk meminta keterangan kepada gubernur terhadap banyaknya perjalanan ke luar negeri oleh gubernur," tuturnya.

Baca Juga

Ia mengatakan interpelasi yang lagi hangat-hangatnya disinggung oleh beberapa pihak masih wacana saja. "Ini masih wacana, dan untuk Fraksi Gerindra kita belum rapat untuk masalah itu," tutur kader Gerindra ini.

Sebelumnya, Fraksi Gerindra Sumbar menggulirkan wacana hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Interpelasi itu untuk mempertanyakan seringnya gubernur melakukan perjalanan ke luar negeri. (*)

Baca Juga

Penulis: Fitria Marlina