Diancam "Tembak Mati", Andre Rosiade Serahkan Keselamatan Diri kepada Allah SWT

Anggota DPR RI Andre Rosiade
Anggota DPR RI Andre Rosiade (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota DPR RI Andre Rosiade mengaku tak ada meningkatkan pengamanan terhadap diri dan keluarganya terkait ancaman 'tembak mati' yang diterimanya. Ia mengaku menyerahkan semua itu kepada Allah SWT.

"Tidak ada pengamanan khusus untuk saya dan keluarga terkait ancaman itu. Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, Saya menyerahkan semua keselamatan diri dan keluarga kepada Allah SWT. Kita makhluk beriman dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT," katanya saat dihubungi di Padang, Senin, 16 Desember 2019.

BACA JUGA: Diancaman "Tembak Mati" Istri Gubernur Sumbar, Andre Rosiade: Silakan Saja

Baca Juga

Ia mengatakan soal ancaman itu, pihaknya juga serahkan kepada masyarakat Sumbar, bagaimana dalam melihat hal ini. "Ini resiko perjuangan membela rakyat. Dalam hal ini, keluarga besar mendukung penuh langkah kami karena memberikan informasi kepada masyarakat terkait anggran yang digunakan dalam perjalanan itu, waktu yang digunakan, kemana perjalanan itu, dan apa manfaat dari perjalanan itu. Ini murni kritikan sebagai gubernur, bukan personal," tuturnya.

Menurutnya ini adalah urusan tanggungjawab masyarakat. "Dan ini juga bukan ajang yang menyangkut dengan Pilkada sehingga ada kesan mencari panggung di masyarakat. Sekali lagi bukan untuk itu, tapi murni sebagai tanggungjawab kepada rakyat," tuturnya.

Sebelumnya, perpolitikan di Sumbar dikejutkan dengan beredarnya screenshot percakapan Nevi Irwan Prayitno di grup WhatsApp yang bernama TF Politik Hukum Hankam A, dalam tulisan tersebut Nevi juga meminta agar admin grup itu mengeluarkan Andre dari grup.

"Maunya apa sich andre itu laporan pak guspardi gaus krn datang tidak dilayani pemda sdg sibuk jangan ikut ikut kalau nggak ngerti masalah kelakuan andre ini buat jelek nama gerindra di sumbar kalau ada yang tembak mati andre di sumbar ibu nggak mau tanggung jawab banyak pendukung bapak di sumbar kasihan keluarga kalau andre kelakuan spt LSM begini. Padahal ang dewan terhormat," demikian tulis Nevi di grup WA bernama TF Politik Hukum Hankam A. (*)

Penulis: Fitria Marlina