Andre Rosiade: Apakah Mungkin Solsel Jaraknya Lebih Jauh dari Kolombia bagi Gubernur Sumbar?

Cuitan Andre Rosiade di Twitter
Cuitan Andre Rosiade di Twitter (Twitter)

PADANG, KLIKPOSITIF - Andre Rosiade kembali mengkritik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno terkait perjalanan ke Colombia melalui cuitannya di Twitter hari ini. Dalam cuitannya, Andre mempertanyakan jarak antara Kabupaten Solok Selatan dengan Colombia. Pertanyaan jarak itu dikaitkan oleh Andre dengan bencana alam yang terjadi berturut-turut di daerah itu sejak akhir November lalu.

"Tanggap darurat Solsel di mulai dr 22 November. Hari ini tgl 16 Desember. Gubernur Sumbar sampai sekarang belum juga datang ke Lokasi Bencana. Bahkan yg bersangkutan bisa berangkat ke Kolombia. Apakah mungkin Solsel jaraknya lebih jauh dr pada Kolombia bagi Gubernur Sumbar??" cuitnya Senin pagi, 16 Desember 2019.

Dalam akun Twitter @andre_rosiade itu, cuitannya disukai oleh 450 viewer dan di retweet sebanyak 122 serta dikomentari oleh 90 orang hingga pukul 20.23 Wib. Dalam komentar yang dilontarkan warganet, tak sedikit yang melontarkan kalimat menghujat dan mendukung pernyataan Andre di Twitter.

Baca Juga

"Nampak sekali pemanasan yg kau lakukan. Mo nyalon jadi gubernur sumbar ya?," tulis akun tangankanan atau @ixi_iman. Namun ANdre dengan tegas membalas komentar itu bahwa ia tak mencalonkan diri sebagai gubernur. "Saya tidak mencalonkan diri sbg gubernur," balas Andre.

Sementara itu akun @mullat3 juga memberikan komentar dengan nada mendukung pernyataan Andre. "Pertanyaan sederhana saja.. kenapa urusan bencana alam yg menyebabkan rakyat susah diserahkan ke wakil? Sementara yg nikmat dia tangani lsg. Pemimpin yg bijak adalah dia terdepan saat rakyatnya menderita," tulisnya.

Andre saat dikonfirmasi mengenai cuitan itu mengatakan wajar saja dia menulis hal seperti itu. "Saya hanya mempertanyakan kemana Gubernur Sumbar saat masyarakatnya tengah menghadapi bencana? Wajar saja kan. Sejak pertama bencana terjadi, gubernur belum turun langsung ke lapangan sampai hari ini. Kehadiran gubernur dibutuhkan untuk menghibur psikologi warganya," tuturnya.

Menurutnya kehadiran wakil gubernur ke daerah bencana memang sudah mewakili pemerintah daerah. "Hanya saja agak aneh kenapa gubernur belum turun ke lapangan, sedangkan kepala BNPB turun langsung melihat bencana ini. Jadi wajar saja ketika saya menanyakan itu di Twitter saya," tuturnya.

"Saya berharap gubernur bisa turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi warganya yang ditimpa bencana secara bertubi-tubi hingga hari ini," tuturnya. (*)

Penulis: Fitria Marlina