Global Zakat ACT Sumbar Berikan BEA Hidup Untuk 3 Orang Guru di Hari Guru

Global Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat memberikan BEA Hidup untuk 3 orang Guru Honorer yang kehidupannya prasejahtera
Global Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat memberikan BEA Hidup untuk 3 orang Guru Honorer yang kehidupannya prasejahtera (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Hari Guru Nasional selalu diperingati pada 25 November setiap tahunnya. Perayaan Hari Guru Nasional bukan semata-mata perayaan seremonial belaka, melainkan bentuk terima kasih kita atas jasa-jasa yang telah diberikan para guru.

Para guru di Kota Padang memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan HUT ke-74 PGRI dengan menggelar Upacara Bendera di Lapangan Imam Bonjol Padang, Senin (25/11/2019). Upacara yang dipimpin Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dihadiri ribuan lebih guru yang ada di tingkat SD, SMP se-Kota Padang.

Dalam sambutannya Wali Kota Padang pun membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim. Diantara beberapa pesan Mendikbud, mulai dari pentingnya profesi guru yang memiliki tugas mulia dan juga tersulit.

Baca Juga

Kemudian arahan agar setiap guru dimanapun berada untuk bisa melakukan perubahan kecil di kelas masing-masing. Guru dinilai terlalu disibukkan dengan urusan administratif sehingga memiliki ruang gerak terbatas untuk memberikan pendidikan dengan cara inovatif karena tertekan tuntutan kurikulum dan sebagainya.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan selamat HUT PGRI yang ke 74 dan HGN tahun 2019. Semoga kita semakin bersemangat dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Kota Padang," kata walikota.

Pada momen Hari Guru Nasional juga pemerintah didorong untuk terus mensejahterakan nasib guru-guru di seluruh Indonesia. Atas dasar inilah, Global Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat memberikan BEA Hidup untuk 3 orang Guru Honorer yang kehidupannya prasejahtera dalam rangkaian kegiatan upacara Hari Guru di Lapangan Imam Bonjol, Senin (25/11).

Adapun Guru yang mendapatkan BEA Hidup ini adalah Chica Gusmarini, S.Pd (Guru SDN 13 Kuranji), Aria Yulia Sari, S.Pd (Guru SDN 12 Pasar Teluk Kabung) dan Windi Trisna Hardiyanti S.Pd (Guru SMPN 17 Padang).

"Semoga dengan adanya BEA Hidup dari Global Zakat ACT Sumbar dapat sedikit membantu guru-guru prasejahtera. Dan ini semua berkat para dermawan Global Zakat ACT Sumbar juga lah BEA Hidup untuk para guru ini dapat kita berikan pada hari ini," tutur Zeng Wellf, Kepala Cabang ACT Sumatera Barat.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah juga mengucapkan terimakasih kepada Global Zakat ACT Sumatera Barat yang telah memberikan BEA Hidup untuk para guru-guru yang prasejahtera. "Dan langkah kedepannya kita bersama-bersama membangun kualitas SDM yang sangat maju baik dari segi ekonomi maupun dari segi inovasi di dunia pendidikan nantinya. Dan untuk para guru se-Indonesia, tetaplah menjadi Pelita untuk Anak Bangsa," tuturnya. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Fitria Marlina