Ferizal Ridwan Sudah Kantongi 35 Ribu Dukungan untuk Maju Pilkada Jalur Perseorangan

Ferizal Ridwan.
Ferizal Ridwan. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Wakil Bupati Limapuluh Kota , Ferizal Ridwan mengaku sudah mengumpulkan sebanyak 34 ribu dukungan masyarakat berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk maju melalui jalur perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Limapuluh Kota 2020 nanti.

Seperti diketahui, pada Pilakada 2020 Ferizal Ridwan sudah mendeklarasikan bakal maju melalui jalur perseorangan dan berpasangan dengan Nurkhalis yang merupakan calon DPD RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

baca juga: Gelar Pilkada di Tengah COVID-19, KPU Pasbar Butuh Tambah Anggaran

"Sampai saat ini tim penghubung sudah mengumpulkan dukungan sebanyak 35 ribu KTP. Jumlah tersebut sudah terverifikasi secara internal," katanya, Rabu (18/12).

Pada Pilkada Limapuluh 2020, calon perseorangan minimal mengumpulkan sebanyak 22.539 dukungan KTP dari warga.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Tinjau Puskesmas Taram

"Secara kami menargetkan sebanyak 70 ribu KTP. Untuk formulir sendiri sudah kami siapkan sebanyak 100 ribu. Tapi kami memang memastikan, bahwa yang menyerahkan KTP adalah orang-orang yang sudah pasti mendukung kami pada Pilkada nanti," lanjut Ferizal Ridwan .

Terkait peluangnya untuk persaing pada Pilkada 2020 nanti, Ferizal cukup optimis, karena Nurkhalis yang akan jadi pasangannya merupakan calon kuat DPD RI pada Pileg 2019 lalu.

baca juga: Kabar Baik, Pasien Pertama Positif COVID-19 di Payakumbuh Dinyatakan Sembuh

"Saat maju di DPD RI, Nurkhalis mampu mengumpulkan sebanyak 68 ribu suara. Ini tentu jadi modal kita untuk maju di Pilkada," katanya.

Selain berpasangan dengan Nurkhalis yang mengantongi dukungan dari tokoh muda dan petani, Ferizal sendiri juga mengaku memiliki jejering terhadap tokoh-tokoh olahraga di Limapuluh Kota .

baca juga: Ingin Bantu Swab Lima Puluh Kota, Petugas Kesehatan Payakumbuh Balik Kanan

"Secara pemetaan wilayah, kami juga sudah mumpuni karena Nurhkalis berasal dari Mungka dan saya sendiri berasal dari Lareh Sago Halaban," lanjut Feri.

Sebelumnya, Ferizal sudah terlebih dahulu mengajukan pengunduran dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Limapuluh Kota . Hal itu dilakukannya untuk memberikan kesempatan kepada PKB untuk melakukan penjaringan terhadap calon bupati atau wakil bupati.

"Saya mundur sebagai ketua bukan sebagai kader PKB. Sampai saat ini, mekanisme partai masih berlangsung," pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat