Ini Pemenang Lomba Foto Puspa dan Satwa yang Digelar BKSDA Sumbar

Foto bersama usai penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba
Foto bersama usai penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat menyerahkan uang tunai dengan total Rp25 juta kepada lima pemenang lomba foto puspa dan satwa yang di lindungi (kelompok aves dan mamalia) tahun 2019 di Kantor BKSDA Sumbar pada Senin 16 Desember 2019 yang lalu.

Ketua pelaksana lomba foto fauna dan satwa 2019 Getrina Desvayanty mengatakan ada 250 foto yang dikirimkan pada pihak panitia yang berasal dari 49 fotografer yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Menurutnya, dari 250 foto itu, diambil lima hasil foto terbaik, diantaranya karya Andika Putra dengan judul foto Bunga Raflesia di Kabupaten Agam (terbaik pertama), Prayugo Utomo dengan judul foto Orang Utan (terbaik kedua), dan Fauzi Ahmad dengan judul foto Burung Merak (terbaik ketiga).

Baca Juga

Dewan juri lomba ini terdiri dari sejumlah kalangan berbeda, diantaranya Muhammad Arif Pribadi dari wartawan Kantor Berita Antara, Yuli Hendra Multi Albar yang merupakan staf pengajar bidang fotografi Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, serta Dedia Roni dari Praktisi Fotografi Rumah Gadang.

"Untuk menentukan foto-foto dari nomimasi hingga menentukan pemenangnya, kami bertiga sering berdebat demi mencari foto yang paling terbaik," ujar Muhammad Arif Pribadi, Rabu 18 Desember 2019.

Lomba Foto Puspa dan Satwa (kelompok Aves dan Mamalia) Se Sumatera Tahun 2019 ini dilaksanakan pada 11 November 2019 sampai dengan 8 Desember 2019 yang lalu.

Lomba Foto Puspa dan Satwa ini dimaksudkan untuk mengenalkan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional kepada publik, dengan tujuan memperkenalkan berbagai jenis puspa dan satwa melalui foto, menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap puspa dan satwa, dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan puspa dan satwa nasional. (*)

Baca Juga

Penulis: Iwan R

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com