Segudang Persoalan Sumbar Disampaikan Gubernur Kepada Komisi VI DPR RI

Pertemuan Komisi VI DPR RI dengan Pemprov Sumbar
Pertemuan Komisi VI DPR RI dengan Pemprov Sumbar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan banyak hal kepada Komisi VI DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Sumbar kemarin (18/12) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Pertemuan Komisi VI dihadiri beberapa pimpinan perusahaan negara, bupati walikota dan Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sumbar.

Dihadapan rombongan yang diketuai Arya Bima Irwan menyampaikan persoalan penerangan di Mentawai yang butuh perhatian khusus pemerintah pusat. Selanjutnya khawatiran gempuran semen dari China terhapus Semen Padang.

Baca Juga

"Semen Padang ini kebanggaan kami pak, jadi mohon perhatian. Saya setuju dengan pak Andre Rosiade yang selama ini gentol memperjuangkan ini," ujarnya.

Selanjutnya, persoalan kereta api, pupuk yang langka karena ada dugaan permainan ditingkat distributor dengan menjual ke perkebunan kelapa sawit. Serta terkait sulitnya koperasi dalam melakukan pinjaman ke Bank.

"Kami berharap Komisi VI DPR RI bisa menyampaikan dan mendorong pihak terkait untuk menuntaskan persoalan ini," sampainya.

Gayung berambut, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI , Aria Bima langsung menuntaskan satu-satu persoalan itu kepada Kementerian terkait yang juga ikut bersama rombongan.

"Nah, ini langsung saya lempar ke masing-masing bagian. Secepatnya diselesaikan. Pak Andre dan Buk Nevi yang Dapil sini bisa mengawal langsung," katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menegaskan akan menuntaskan persoalan tersebut secepatnya. Andre mengaku, sebelumnya sudah nyiyir soal itu.

"Soal pupuk, untuk menambah kuota pupuk subsidi saya sudah bersurat langsung ke Presiden, soal semen juga. Kemudian pada kesempatan ini saya minta Kementerian Perdagangan untuk bantu Pasar Raya Padang," pintanya. (*)

Baca Juga

Penulis: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com