200 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kota Pariaman

Cek kesiapan personel Operasi Lilin 2019
Cek kesiapan personel Operasi Lilin 2019 (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 200 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019 menjelang natal dan tahun baru di Kota Pariaman. Tim gabungan terdiri dari kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP.

"Tim gabungan dibentuk untuk mengamankan natal dan tahun baru," ungkap Kompol Yuhendri, Wakil Kepala Polisi Resort Pariaman, di kantornya, Kamis 19 Desember 2019.

Dikatakannya, tim yang telah dibentuk akan dilatih khusus. Tim tersebut akan bertugas pada 23 Desember hingga awal tahun baru 2020.

Baca Juga

Tim dibagi beberapa kelompok lalu ditugaskan pada beberapa titik di Kota Pariaman.

"Seluruh kawasan di Kota Pariaman telah kami petakan. Seluruh kecamatan se Pariaman kami jadikan sebagai jalur pantau. Sementara itu, posko akan didirikan di Pantai Gandoriah," ungkap Wakapolresta itu.

Yuhendri juga mengatakan, pengamanan saat itu akan terfokus pada wilayah wisata, karena menjadi titik keramaian pada tahun baru.

Sementara itu, tahun baru yang bertepatan dengan perayaan Natal tidak luput dari pantauan dan pengawasan pihak tim gabungan.

"Tak hanya perayaan tahun baru, kami juga mengamankan jalannya natal. Maka dari itu meskipun tidak ada gereja di Kota Pariaman, kami juga akan mengamankan jika ada warga yang hendak merayakan natal," sebut dia.

Dikatakannya, untuk warga nasrani yang ada di Kota Pariaman dan ingin merayakan natal harus melapor dulu ke Polisi agar mendapatkan pengamanan juga.

"Syaratnya harus membuat laporan dulu, baru bisa diamankan jalannya perayaan tersebut," kata Kompol Yuhendri.

Tak lupa dia menghimbau kepada warga untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

(Rehasa)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Rezka Delpiera