Danlanud Sutan Sjahrir Berganti, Kolonel Nav Medi Rachman : Kita Fokus Perbaiki Sarana dan Prasarana

Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman
Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pergantian pucuk pimpinan terjadi di Pangkalan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir Padang. Jabatan yang sebelumnya dipimpin oleh Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, kini diemban Kolonel Nav Medi Rachman.

Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman mengatakan, hal pertama yang akan dilakukan dalam jabatan barunya tentu melaksanakan apa yang telah disusun dalam rencana kerja di tahun depan. Kemudian, lanjutnya, saat ini sudah banyak kemajuan yang dirasakan di Lanud Sutan Sjahrir , sementara hal-hal yang belum tercapai seusai dengan target akan ditingkatkan.

"Kita akan fokuskan perbaikan sarana dan prasarana akan maintenance dulu, kita pertahankan dulu yang ada. Karena kita tahu sendiri anggaran militer kita masih dibawah 1 persen dibawah GDP," katanya usai pisah sambut di Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kamis 19 Desember 2019.

Baca Juga

Saat disinggung kemungkinan Lanud Sutan Sjahrir beralih dari tipe B ke tipe A. Ia menjawab mungkin saja terjadi dalam 15 atau 20 tahun ke depan. "Namun untuk saat ini kita sebagai Lanud Supporting dulu, syarat untuk tipe A itu kita harus ada skuadron, sementara Lanud di Pekanbaru dan Pontianak cukup dekat," ujarnya.

"Namun itu bisa saja terwujud karena kita tidak tau seperti apa tantangan-tantangan yang dihadapi nantinya," sambungnya.

Sementara itu, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dalam sambutannya mengungkapkan, sangat terkesan selama bertugas dengan Lanud Sutan Sjahrir yang ia pimpin selama 20 bulan.

"Saya nyatakan, dari Sabang sampai Merauke, Lanud Sutan Sjahrir merupakan yang paling indah pemandangannya," katanya menunjuk gugusan Bukit Barisan.

"Disini terdapat 178 personel. Mari semua personel TNI AU dukung Danlanud kita yang baru ini," pungkasnya.(*)

Baca Juga

Penulis: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com