Pelabuhan Labuan Bajau Ditargetkan Selesai Pertengahan Januari 2020

Pelabuhan Labuan bajau Siberut Utara, Kepulauan Mentawai
Pelabuhan Labuan bajau Siberut Utara, Kepulauan Mentawai (Istimewa )

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Pelabuhan Labuan Bajau yang terletak di Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai akan selesai pada pertengahan Januari 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat mendampingi Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Ridwan Djamaludin meninjau lokasi pembangunan pelabuhan, Sabtu (21/12).

“Dengan terbukanya pelabuhan ini, nantinya semua hasil pertanian dan perkebunan yang ada di Siberut bisa di kapalkan disini," sebutnya.

Baca Juga

Hingga saat ini, Nasrul Abit mengatakan masih menunggu selesainya trans mentawai yang ada dikawasan barat dan timur. Ketika selesai, maka akan mempermudah untuk membawa hasil bumi di Siberut untuk keluar melalui pelabuhan ini, apalagi dari sini dekat ke Sibolga dan Padang.

“Harapan kita dengan adanya pelabuhan ini nanti akan membawa Mentawai keluar dari daerah tertinggal. Bila sidah keluar dari daerah tertinggal, otomatis akan meningkatkan kesejahteraan, terutama masyarakat Siberut tentunya,” ungkapnya.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, di Pelabuhan Labuan Bajau juga akan juga dibangun pasar dan gudang untuk mendukung perekonomian. Namun itu tergantung apakah ada tanah nya dan masyarakat setuju.

“Untuk pembangunan Pasar dan Gudang, pemerintah pusat sudah setuju,” tegasnya.

Karena lokasi yang strategis dekat dengan Sibolga dan juga Padang, kapal kapal nanti akan berkumpul disini untuk membawa hasil bumi dan ikan, dan ini harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat kita.

“Menurut kita cuma dengam cara seperti kita bisa majukan mentawai, kalau tidak akan tetap saja seperti ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pelabuhan Labuan Bajau sendiri dibangun menggunakan APBN, dengan anggaran sekitar Rp60 miliar. (*)

Baca Juga

Penulis: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com