Peduli Bencana, Wako Solok Serahkan Bantuan untuk Solok Selatan

Wako Solok H. Zul Elfian menyerahkan bantuan uang dan beras untuk Solok Selatan
Wako Solok H. Zul Elfian menyerahkan bantuan uang dan beras untuk Solok Selatan (Ist)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Banjir bandang yang menimpa masyarakat Solok Selatan mengundang keprihatinan berbagai pihak. Tidak terkecuali dari Pemerintah Kota Solok, Sumatra Barat.

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp20 juta dan lebih kurang 380 kilogram beras. Bantuan diterima langsung Bupati Solsel, Muzni Zakaria, Selasa 24 Desember 2019.

Dalam kunjungan di Posko Utama Penanganan Bencana Banjir Solok Selatan yang dipusatkan di Kantor Camat Sungai Pagu, Wako Solok mengaku turut berduka dengan musibah yang dialami masyarakat Solok Selatan.

Baca Juga

"Kami doakan masyarakat dan Pemerintah tabah menjalani musibah yang menimpa, dan semoga penanganan bencana cepat dilaksanakan sehingga masyarakat tidak larut dalam kesedihan,” ungkap Zul Elfian.

Bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Sumatra Barat, menurut Zul Elfian, merupakan teguran bagi semua agar lebih memperbaiki diri dan memupuk rasa kepedulian antara sesama.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria sangat mengapresiasi bantuan dan kunjungan yang dilakukan oleh Wali Kota Solok. Hal itu membuktikan, kepedulian antar sesama masih sangat terjaga.

“Kami merasa sangat berterimakasih atas kunjungan serta bantuan yang telah diberikan, luar biasa sekali perhatian dari saudara kita, Semoga bantuan ini dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” beber Muzni Zakaria.

Menurut Muzni, pihaknya sampai saat ini masih fokus dalam penanganan pasca bencana yang beberapa kali melanda wilayah Solok Selatan. Butuh energi yang luar biasa untuk mengembalikan kondisi daerah dan masyarakat.

(Syafriadi)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Rezka Delpiera