Ribuan Warga Payakumbuh Manfaatkan Layanan MPP

Sejumlah warga memanfaatkan layanan di MPP Payakumbuh.
Sejumlah warga memanfaatkan layanan di MPP Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Animo tinggi ditunjukkan warga Kota Payakumbuh untuk memanfaatkan sejumlah layanan yang terdapat di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Lantai 1 Balai Kota Payakumbuh.

Sampai Jumat (27/12) tercatat sudah 1.650 orang yang menikmati pelayanan di MPP tersebut. Pengurusan dokumen kependudukan Disdukcapil dan pengurusan paspor di pelayanan imigrasi jadi yang paling ramai dikunjungi.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Payakumbuh, Rida Ananda menyebut, tingginya animo masyarakat tersebut semakin memacu semangat pemko untuk meningkatkan pelayanan.

Baca Juga

"Sebagai pemerintah tentu langkah kita adalah mengevaluasi kesiapan kita untuk ke depannya, bagaimana membahagiakan warga kita sesuai amanah Wali Kota Riza Falepi," kata Rida Ananda, Jumat (27/12).

Dikatakannya, Riza Falepi memang fokus terkait urusan pelayanan publik di daerah yang dipimpinnya, etika pelayanan dan efektifitas pelayanan menjadi prioritas utama di MPP Payakumbuh.

"Dimana kurangnya nanti akan kita lengkapi, meskipun masih baru namun kita diapresiasi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, beliau mengatakan pelayanan MPP Payakumbuh sangat luar biasa bagus, terbaik di Sumatara Barat, dan akan siap menjadi MPP terbaik di Indonesia," kata Sekda.

Sementara itu, terkait membeludaknya warga yang datang untuk melakukan pengurusan paspor di counter imigrasi. Rida mengaku akan berkomunikasi dengan pihak Kantor Imigrasi Agam supaya waktu pelayanan bisa lebih diperpanjang. Karena saat ini pelayanan hanya dua kerjas, yaitu Senin dan Selasa, itupun setengah hari dengan batas kuota 20 orang perhari.

"Mereka sudah berjanji akan siap untuk menambah hari pelayanan menjadi 5 hari, Senin sampai Jumat, dan sekarang kita menunggu mereka untuk mempersiapkan, apakah itu untuk menambah pegawai dan peralatannya, intinya kita menunggu putusan dari imigrasi," tegas Rida. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Taufik Hidayat