Peduli Warga Miskin, Polisi di Pariaman Dipromosikan Sekolah Perwira Tanpa Tes

Aipda Afdhal (tengah) saat berikan bantuan bedah lapau
Aipda Afdhal (tengah) saat berikan bantuan bedah lapau (Istimewa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Berkat kepedulian terhadap lingkungan dan melakukan aksi sosial, seorang personel polisi di Kota Pariaman dipromosikan oleh atasannya untuk melanjutkan pendidikan sekolah perwira, tanpa tes.

Aipda Afdhal Bustami, salah satu personel Bhabinkamtibmas dari Polres Kota Pariaman, melakukan “Bedah Lapau” atau Bedah Warung milik salah satu warga Dusun Ampalam, Desa Kampuang Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. Lapau yang dibedah itu adalah milik Emawati.

“Nama pemilik lapau itu bernama Emawati. Setiap hari dia berjualan goreng pisang, sementara kondisi lapau miliknya itu tampak tak layak pakai, sudah hampir roboh. Selain itu atap lapau sudah banyak yang bocor,” kata Aipda Afdhal, Senin (30/12).

Baca Juga

Melihat kondisi kedai Emawati serupa itu, Afdhal tergerak untuk membantu. Dia berinisiatif mengumpulkan dana.

“Setelah mengumpulkan dana pribadi, ternyata tak cukup. Maka dicari donatur lainnya dari warga sekitar dan perantau,” jelas Aipda Afdhal.

Saat dana bantuan sudah mencukupi, Aipda Afdhal memberikan bantuan tersebut pada Emawati.

“Bantuan bedah lapau itu diserahkan pada Emawati pada Jumat (27/12). Sejumlah uang tunai dan alat-alat untuk menggoreng diserahkan saat itu,” sebut Aipda Afdhal.

Terkait semua itu, inisiatif Aipda Afdhal mendapat pujian dari AKBP Andry Kurniawan, Kapolres Kota Pariaman. Kapolres itu mengatakan, Aipda Afdhal merupakan Bhabinkamtibmas yang berprestasi.

“Kita sangat apresiasi dengan aksi sosial dari Aipda Afdhal. Tak hanya sekali itu aksi serupa dilakukannya, sebelumnya juga pernah melakukan bedah rumah sebanyak 4 kali,” kata AKBP Andry.

Dikatakannya juga, Aipda Afdhal akan dipromosikan untuk  melanjutkan pendidikan sekolah perwira. “Benar, Aipda Afdhal sudah diajukan namanya untuk melanjutkan pendidikan sekolah perwira, tanpa tes melalui jalur Talent Scouting,” sebut Kapolres itu.

[Rehasa]

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R