Ini Dua Titik Fokus Pengamanan Tahun Baru di Limapuluh Kota

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo bersama jajaran perwira Polres Limapuluh Kota.
Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo bersama jajaran perwira Polres Limapuluh Kota. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Limapuluh Kota memfokuskan pengamanan tahun baru 2020 pada dua titik utama di daerah tersebut, yaitu kawasan Kelok Sembilan dan Kantor Bupati Kabupaten Limapuluh Kota.

"Selain dua titik utama tersebut, kita juga menyebar personel untuk mengamankan beberapa tempat, termasuk di sejumlah pos pengamanan, mulai di Pangkalan, Polsek Guguak, dan sejumlah daerah lain," kata Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo, Selasa (31/12).

Untuk pengamanan pergantian tahun baru 2020 nanti malam, Polres Limapuluh Kota mengerahkan sebanyak 200 personel atau 2/3 dari kekuatan personel.

Baca Juga

"Kita bergabung dengan TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan sejumlah instansi lain untuk melakukan pengamanan. Jadi total personel yang akan kita turunkan adalah sebanyak 279 personel. Nanti akan dilaksanakan apel pengamanan pukul 19.00 WIB," tambahnya.

Diterangkan AKBP Sri Wibowo, selain menyiapkan sejumlah personel untuk mengawal pergantian tahun baru, pihaknya juga menyiapkan sejumlah personel untuk quick respon.

"Ini untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor di Jalur Sumbar-Riau," jelasnya.

Ditegaskannya, secara prinsip pihak kepolisian menjamin keamanan untuk yang merayakan tahun baru. Namun demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh warga Limapuluh Kota untuk merayakan tahun baru dengan keluarga di rumah.

"Hindari kegiatan-kegiatan yang tidak perlu keluar. Merayakan dengan kegiatan pengajian-pengajian yang sifatnya adalah ajang untuk bermuhasabah diri atau merefleksi diri, sehingga kita meninggalkan yang tidak baik di tahun 2019 dan menyongsong 2020 dengan hal-hal positif," pungkasnya. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Taufik Hidayat