ESDM Sumbar Fokuskan Revitalisasi Bangunan Rusak di Mentawai Tahun Ini

Dengar pendapat Komisi IV DPRD Sumbar dengan Dinas ESDM Sumbar di ruang kerja komisi IV, Rabu, 8 Januari 2020
Dengar pendapat Komisi IV DPRD Sumbar dengan Dinas ESDM Sumbar di ruang kerja komisi IV, Rabu, 8 Januari 2020 (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Barat mengatakan, prioritas anggaran yang akan dilakukan pihaknya di 2020 yakni merevitalisasi bangunan yang rusak di Kabupaten Mentawai.

Selain revitalisasi bangunan yang rusak, pihaknya juga akan memberikan bantuan listrik gratis untuk masyarakat.

"Kita fokus pada revitalisasi bangunan dan mengurangi pembangunan fisik. Jika tahun 2019 ada dua pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), maka tahun ini tidak," katanya usai dengar pendapat dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat di Padang, Rabu, 8 Januari 2020.

Baca Juga

Selain revitalisasi, tahun ini pihaknya juga akan memberikan bantuan listrik gratis untuk masyarakat. "Ada 522 rumah tangga yang akan dibantu tahun ini," tuturnya.

Prioritas kerja yang akan direncanakan tahun ini juga berdasarkan anggaran yang dimiliki Dinas ESDM. "Anggaran kita tahun ini mengalami penurunan. Namun tetap ada prioritas yang harus dilakukan," paparnya.

"Anggaran kita yang sedikit tentunya tidak mempengaruhi kinerja kita. Kita tetap terus berupaya melakukan tugas dan amanat yang telah diberikan dengan baik," jelasnya.

Seperti diketahui pagu anggaran untuk Dinas ESDM Sumbar tahun 2020 mengalami penurunan dari tahun 2019. Untuk 2020, pagu anggaran yang ditetapkan sebesar Rp17,6 miliar. Angka ini turun sebesar Rp1,6 miliar dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp19,6 miliar. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Fitria Marlina | Editor: Rezka Delpiera