Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Masuk Jurang di Jalan Bukittinggi-Medan

Evakuasi minibus yang masuk jurang
Evakuasi minibus yang masuk jurang (Dokumentasi Polsek Palupuah)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Gara-gara sopir mengantuk, mobil minibus Zes masuk jurang di Jalan Bukittinggi-Medan, tepatnya di Kilometer 17 Jorong Mudik Palupuh Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam - Sumbar, Rabu 8 Januari 2020.

Kapolsek Palupuh Iptu Syafri mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 05.50 WIB.

Ia menjelaskan, kejadian ini berawal saat pengemudi R Sinaga datang dari arah Medan menuju arah Bukittinggi dengan menggunakan minibus Zes nomor polisi BE 2289 UW. Rencananya R Sinaga akan pergi ke Lampung dengan melintasi Kota Bukittinggi.

Baca Juga

Saat melewati jalan tikungan di Kilometer 17, R Sinaga jadi mengantuk dan mobil yang dibawanya hilang kendali hingga masuk jurang kedalaman lebih kurang 3 meter dari jalan raya. Dua anak yang ada di dalam mobil selamat dalam kejadian ini.

"Dalam mobil tersebut terdapat tiga orang yaitu satu orang sopir dan dua orang anaknya, akibat kejadian sopir mengalami luka lecet pada tangan dan kaki," ucap Iptu Syafri,SH.

Kapolsek Palupuh menambahkan atas kejadian tersebut personil Piket Polsek Palupuh bersama Kanit Provos Aipda Romi Hendra mendatangi lokasi kejadian serta melakukan upaya membantu korban, mengatur arus lalu lintas dan evakuasi mobil menggunakan mobil derek dari Bukittinggi. (*)

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Haswandi