Empat Kedai di Pariaman Ambruk Ditimpa Pohon Tumbang

Kedai hancur akibat ditimpa pohon tumbang
Kedai hancur akibat ditimpa pohon tumbang (BPBD Pariaman)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Empat kedai di Kota Pariaman ambruk akibat ditimpa pohon tumbang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan dan badai melanda kawasan tersebut, Kamis 9 Januari 2020.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Pariaman, Roni Sholat, mengatakan hujan disertai angin kencang melanda kawasan Kota Pariaman hingga Kabupaten Padang Pariaman.

"Ada dua titik pohon tumbang. Pertama terjadi di Pantai Kata, di mana pohon tumbang dan menimpa 4 kedai milik warga. Lalu ada lagi di Pantai Cermin, tepatnya di belakang Rumah Dinas Bupati Padang Pariaman, dan menghambat akses jalan," ungkap Roni.

Baca Juga

Dikatakannya juga, pohon tumbang yang menimpa kedai warga tersebut membuat bangunan 4 kedai beserta isinya rusak parah.

"Sekarang anggota kami sedang melakukan evakuasi. Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kedai yang rusak," ujarnya.

Sedangkan, kata Roni lagi, pohon tumbang yang di Pantai Cermin sudah dievakuasi sehingga akses jalan yang sebelumnya terhambat sekarang sudah bisa dilalui lagi.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk warga yang berada di kawasan Pantai Pariaman hendaknya lebih berhati-hati jika terjadi angin kencang.

"Untuk sekarang, selain melakukan evakuasi kami mengimbau pada warga agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas atau yang berdomisili di wilayah pesisir pantai. Kalau ada badai waspada, kemungkinan pohon besar bisa tumbang kapan saja ketika terjadi angin kecang," jelas dia. (*)

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Haswandi | Editor: Rezka Delpiera