Padang Diprediksi Hujan Tiga Hari ke Depan, Ini yang Dilakukan BPBD

Banjir di Jondul Rawang, Kamis 9 Januari 2020
Banjir di Jondul Rawang, Kamis 9 Januari 2020 (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang telah mempersiapkan penanggulangan bencana terkait adanya prediksi akan terjadi hujan selama tiga hari oleh Badan Metereologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kepala BPBD Kota Padang, Barlius mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penanggulangan.

"Kalau BPBD kan tugasnya untuk meminimalisir dampak bencana. Untuk itu, kami sudah berkoordinasi dengan OPD dan instansi samping," ujarnya.

Baca Juga

Ia mengatakan, untuk daerah rawan lonsor yang ada di Kota Padang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menyiagakan alat berat.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana (KSB) untuk membantu masyarakat jika diperlukan evakuasi," lanjutnya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Padang dengan adanya perkiraan cuaca tersebut agar wapada jika banjir atau longsor terjadi, sehingga tidak ada korban jiwa jika terjadi bencana.

"Dengan meningkatnya kewaspadaan masyarakat, maka akan mengurangi adanya korban jiwa. Jika terjadi bencana, kami harap masyarakat bisa langsung menghubungi kami," tutupnya.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera