Todongkan Pistol Mainan, Pencuri Toko Emas di Batusangkar Dihajar Warga

Senjata pistol mainan yang digunakan pelaku mencuri emas
Senjata pistol mainan yang digunakan pelaku mencuri emas (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- HB, (49), warga Jorong Kandang Malabuang, Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar -Sumbar diamankan polisi usai melakukan pencurian di Toko Emas Permata Reno Pasar Batusangkar , Jumat 10 Januari 2020 sekira pukul 10.30 WIB.

"Pelaku kita amankan setelah dihajar beberapa warga usai mengambil satu buah cincin emas," kata Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo di Batusangkar .

Ia menyebutkan, dalam melakukan aksinya pelaku sempat menodongkan sebuah pistol kepada pemilik toko emas , Engki OP (47), yang akhirnya diketahui hanya pistol mainan .

Baca Juga

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Purwanto menjelaskan kasus yang cukup menghebohkan warga Kota Batusangkar itu berawal dari pelaku berpura-pura membeli cincin.

Setelah pemilik toko menyerahkan emas yang telah dipilih HB dan emas telah di tangan pelaku, lalu pelaku menodongkan pistol mainan warna hitam ke arah korban sambil melarikan diri ke arah jalan raya.

Kemudian Engki langsung meneriaki maling yang terdengar oleh penjaga toko, Budi Nasution. Budi pun langsung mengejar pelaku bersama dengan petugas parkir Risval Andy. Kemudian pelaku diamankan setelah datang personil Polres Tanah Datar dan langsung membawa pelaku ke Mapolres.

Purwanto menyebut untuk saat ini pelaku disangkakan melanggar Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara di atas lima tahun. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com