Sampah Menumpuk di Kawasan Pantai Padang, Warga Kumpulkan Sampah Plastik

Warga Mengais Sampah Plastik Diantara Tumpukan Sampah di Pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Jumat 10 Januari 2020
Warga Mengais Sampah Plastik Diantara Tumpukan Sampah di Pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Jumat 10 Januari 2020 (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tumpukan sampah terlihat memenuhi tepi Pantai Muaro Lasak, Kota Padang. Terlihat sejumlah warga memilih sampah plastik untuk dijual kembali.

Dari pantauan KLIKPOSITIF , sampah tersebut terdiri dari sampah plastik, ban bekas serta ranting. Disana, juga terlihat sejumlah warga mengais tumpukan sampah, memilih plastik untuk dijual kembali.

"Memilih plastik yang laku dijual, memang tidak banyak, berapa yang sanggup terangkut saja," kata Eti (80) warga Puruih di lokasi, Jumat 10 Januari 2020.

Baca Juga

Eti menambahkan, tumpukan sampah memang tidak seperti biasanya. "Ada juga tapi tak sebanyak ini, mungkin disebabkan oleh hujan semalam," ujarnya.

Senada dengan Eti, Buyung Muaro (70) mengungkapkan, tumpukan sampah mulai terlihat sejak semalam. Menurutnya, sampah tersebut akan hilang kembali jika ombak kembali besar.

"Rezeki juga bagi pemulung, tadi pagi saya lihat mereka dapat banyak," ujar pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut.

Rasa kesal terlihat dari raut wajah seorang pengunjung asal Air Tiris, Riau. Adi (20) mengungkapkan, tumpukan sampah bukanlah pemandangan yang bagus. "Ya gak enak lah bang," sebutnya.

Baca Juga

Penulis: Muhammad Haikal | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com