Polres Bukittinggi Tanam Pohon di Kawasan Palupuah

Penanaman pohon oleh Polres Bukittinggi
Penanaman pohon oleh Polres Bukittinggi (Yudi Prama Agustino)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Program Pemerintah Pusat yang ditindaklanjuti oleh Polri bersama jajarannya, secara serentak diseluruh Indonesia hari Jumat tanggal 10 Januari 2020, melakukan penaman pohon di wilayah satker masing-masing, dan demikian juga di wilayah Polres Bukittinggi.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres Bukittinggi dipusatkan di wilayah Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam Sumbar, yaitu di Pondok Pesantren Darul Ulum Alfalah.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri, termasuk Polres Bukittinggi dan jajarannya dalam melestarikan lingkungan hidup, dan ini juga sering disebut Polri Peduli Penghijauan.

Baca Juga

Kapolres melanjutkan, tujuan jajaran Polri menanam pohon dan penghijauan ini adalah agar lingkungan lestari dan hijau, menghindari bencana alam tanah longsong dan banjir, persediaan air dalam tanah tetap terjaga, juga yang terutama persediaan oksigen secara berkesinambungan bagi kehidupan umat manusia.

Sebelum acara kegiatan penanaman pohon dilakukan, terlebih dahulu dilakukan secara simbolis penyerahan pohon kepada perwakilan anggota TNI, Anggota Polri, Perangkat Nagari dan perwakilan Santri, setelah itu dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Kapolres Bukittinggi, kemudian Ketua Cabang Bhayangkari Bukittinggi Nur Iman, dan para peserta upacara serta personil Polres Bukittinggi.

Dalam penanaman pohon Polri peduli penghijauan ini diikuti oleh personil Polres Bukittinggi dan jajaran sebanyak 300 orang, Pengurus Bhayangkari Cabang Bukittinggi dan jajarannya, Anggota TNI dari Kodim 0304 Agam yang dipimpin oleh Danramil 07 Kamang Kapten Herman dan Danramil 06 Baso Kapten Rudi, Camat Palupuh Drs. Hasrizal bersama staf, Wali Nagari Pasir Laweh Palupuh Zul Alfin bersama staf, pengurus dan Siwa/i Pondok Pesantren Darul Ulum Alfalah yang dipimpin oleh Aiptu Defri Aziz. (rilis)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Haswandi