NOC Indonesia Bangun Fasilitas Latihan Kelas Dunia, Demi Hal Ini

Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya akan membangun fasilitas latihan kelas dunia
Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya akan membangun fasilitas latihan kelas dunia (Net)

KLIKPOSITIF - Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya akan membangun fasilitas latihan kelas dunia. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menyambut Olimpiade 2032 .

Indonesia tengah berusaha memenangkan bidding sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Apabila terwujud, fasilitas latihan terbaik diharapkan bisa mendongrak presatsi atlet-atlet Tanah Air.

"Kami akan koordinasi dengan pemerintah untuk pembangunan fasilitas latihan kelas dunia ini," kata Okto, dalam keterangan tertulis yang diterimaSuara.com jaringan Klikpositif
Com, Sabtu (11/1/2019).

Baca Juga

Okto menjelaskan bahwa rencana pembangunan fasilitas ini didasari survei NOC Indonesia dibeberapa negara.

Negara-negara yang memiliki fasilitas serupa disebut Okto memiliki prestasi gemilang di gelaran Olimpiade sebelumnya, seperti China, Korea Selatan, Jepang, Prancis, Belanda, hingga Australia.

"Hasil dari adanya fasilitas latihan itu cukup signifikan buat prestasi atlet. Sebab itu kita juga harus punya dan kami akan wujudkan itu," jelas Okto.

Terkait masalah pendanaan, Okto mengungkapkan bahwa NOC Indonesia akan bekerjasama dengan berbagai pihak.

Mulai dari swasta, pemerintah, anggaran Olympic Solidarity, hingga private public partnership.

"Dalam waktu dekat proses untuk fasilitas latihan ini akan segera dimulai. Kita harus bergerak mulai dari sekarang," terang Okto.

"Dan saya harus memastikan fasilitas latihan kelas dunia ini nantinya harus bebas dari banjir karena program latihan atlet tidak boleh terganggu sama masalah banjir," tambahnya.

NOC Indonesia, disebut Okto, berencana membangun fasilitas latihan kelas dunia tak jauh dari Jakarta. Proses pembangunannya masih dalam tahap perencanaan.


Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri