Buron 6 Bulan, Residivis Ini Ditangkap di Kebun Sawit

Pelaku saat diperlihatkan dengan barang bukti satu unit Motor di Mako Polsek Kinali.
Pelaku saat diperlihatkan dengan barang bukti satu unit Motor di Mako Polsek Kinali. (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- MZ (22) seorang residivis terpaksa menghentikan pelariannya selama enam bulan setelah diciduk petugas Polsek Kinali, Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ), Sabtu 11 Januari 2020 sekira pukul 12.00 WIB.

"Ia ditangkap petugas karena diduga melakukan tindak pidana curanmor , atas laporan polisi yang diterima Polsek Kinali pada Juni tahun lalu," sebut Kasubag Humas Polres Pasbar , IPTU Defrizal, Minggu 12 Januari 2020.

Ia menjelaskan, selain tersangka juga diamankan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih dengan nopol BA 5396 SK.

Baca Juga

"Pelaku ditangkap tanpa perlawanan di IV Koto Kecamatan Kinali, di salah satu areal perkebunan kelapa sawit di daerah itu," jelasnya.

Akibat perbuatannya kata Defrizal, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 pada ke 3 dan ke 5 KUHAP, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun penjara.

Ia mengimbau, agar warga tingkatkan kewaspadaan dan respon terhadap situasi lingkungan di sekitarnya, serta tetap menjadi insan pelopor guna tercipta situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Anisa (30) korban dugaan tindak pidana curanmor yang dilakukan pelaku mengaku gembira atas kinerja pihak kepolisian setempat.

"Ini menandakan keseriusan penindakan hukum yang patut diapresiasi Secara tidak langsung, juga telah menjadi ancaman nyata bagi oknum pelanggar hukum, bahwa tidak ada satupun kejahatan yang sempurna disembunyikan," imbuhnya.

Disamping itu katanya, selain sepeda motornya yang hilang saat kejadian itu, ia juga kehilangan dua unit ponsel merk Samsung, helm dan uang tunai.

"Meski saya mengalami kerugian sekitar Rp20juta, namun dengan tertangkapnya pelaku, seakan telah terbayarkan kerugian saya. Ini menjadi pelajarab bagi kita semua dan peringatan keras bagi pelaku pelanggar hukum," ungkapnya.

Baca Juga

Penulis: Irfansyah Pasaribu

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com