Bunuh Bapak, Anak Diamankan Polisi Padang Panjang

Polisi periksa Tempat Kejadian Perkara (TKP)
Polisi periksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) (KLIKPOSITIF)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF -- Diduga membunuh ayah kandungnya sendiri, pelaku bernama Rinaldi (50) diamankan Polres Padang Panjang, tak lama setelah peristiwa itu heboh di tengah masyarakat.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Padang Panjang, sementara jasad korban divisum di RSUD Padang Panjang," ujar Kasat Reskrim Polres Padang Panjang AKP Hidup Mulya ketika dikonfirmasi melalalui telepon genggamnya, Senin 13 Januari 2020.

Menurut Kasat Reskrim, korban bernama Anas (87) warga Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, dibunuh anak kandung sendiri, Rinaldi sekitar pukul 14.30 WIB pada Senin 13 Januari 2020. Korban dihabisi anak dengan cara dimutilasi di rumahnya di depan SDN 13 Bintungan.

Baca Juga

Kasat Reskrim melanjutkan, saat melakukan pembunuhan, pelaku diduga tengah mengalami kesurupan. "Dugaan sementara pelaku mengalami kesurupan. Namun demikian, untuk memastikannya kita akan melakukan pendalaman," kata Hidup Mulya.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariadi menambahkan, saat kejadian, korban dalam keadaan sakit dan sedang beristirahat di kamarnya.

"Pelaku sebelumnya mengalami kesurupan sehingga pada hari ini dilakukan pengobatan alternatif oleh orang pintar, setelah diobati pelaku mulai tenang dan keluarga lainnya mengantar orang pintar tersebut pulang," katanya saat dihubungi Klikpositif melalui pesan WhatsApp, Senin 13 Januari 2020. (RJ)

Editor: Haswandi