Soal Penculikan Anak di Tanah Datar, Ini Penjelasan Polres

Pemeriksaan suami istri di Satreskrim Polres Tanah Datar
Pemeriksaan suami istri di Satreskrim Polres Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Kabar penculikan anak yang sempat beredar di media sosial dan menghebohkan warga Tanah Datar sejak Senin malam 13 Januari 2020, ternyata yang terjadi hanya cek cok suami istri.

"Bukan kasus penculikan anak, tapi hanya pertengkaran antar suami istri di dalam mobil. Di mana istri ingin ikut suaminya mencari durian tapi si suami melarang," ucap Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP Purwanto di Batusangkar, Selasa 14 Januari 2020.

Purwanto menyebut dalam perjalanan di dalam mobil di daerah Guguak Cino, Kecamatan Padang Ganting, Suami R dengan Istrinya S bertengkar dan si istri berteriak-teriak dan minta diturunkan di tengah jalan.

Baca Juga

"Teriakan itu membuat warga sekitar terkejut dan menyangka telah terjadi penculikan anak, sehingga dalam waktu singkat beredar di media sosial," tutur Purwanto.

Melihat informasi di medsos, polisi bergerak cepat dan akhirnya dapat mengamankan kedua suami istri di wilayah Kecamatan Padang Ganting dan dibawa ke Mapolres Tanah Datar.

Saat pemeriksaan di Polres Tanah Datar, keduanya menyampaikan hal itu hanya pertengkaran mereka berdua dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Tanah Datar atas ketidaknyamanan itu.

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani