Baliho Balon Kada Menjamur di Tanah Datar, Golkar Belum Buka Pendaftaran

Spanduk bakal calon kepala daerah yang terpasang di Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar
Spanduk bakal calon kepala daerah yang terpasang di Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar (irfan taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 sudah dimulai. Belasan bakal calon bupati atau Wakil Bupati Tanah Datar juga sudah bermunculan yang terlihat dari pendaftaran ke partai politik dan pemasangan baliho di tempat umum.

Nama-nama bakal calon yang sudah mendaftar ke parpol diantaranya Irdinansyah Tarmizi, Zuldafri Darma, Betty Shadiq Pasadigoe, Wahyu Iramana Putra, Indra Gunalan, Arkadius Datuk Intan Bano, Bukhari Datuk Tuo, Richi Aprian, Jon Enardi, Jonnedi, Rival Pribadi, Edityawarman, Basri Latief, Rafdi Mery Syarif, Adrison Datuak Parpatiah, dan Edi Arman.

Sementara, untuk pemasangan spanduk atau baliho di tempat umum yang hampir menyebar sampai ke nagari, baru beberapa bakal calon yang memajangnya. Di antaranya Zuldafri Darma, Betty Shadiq Pasadigoe, Wahyu Iramana Putra, Indra Gunalan, Arkadius Datuk Intan Bano, Bukhari Datuk Tuo, Richi Aprian, Jon Enardi, Jonnedi, Rival Pribadi, Edityawarman

Baca Juga

Sekretaris Partai Golkar Anton Yondra di Batusangkar, Selasa 14 Januari 2020 menyampaikan, partainya sampai saat ini belum membuka pendaftaran karena hanya akan mengusung satu calon yakni Zuldafri Darma. Ia menyebut pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai PKS, Hanura, dan PPP.

Anton menjelaskan untuk sosialisasi ke masyarakat, partainya tidak begitu ngotot karena calonnya sudah dikenal masyarakat sebagai wakil bupati Tanah Datar. Namun pemasangan baliho tetap dilakukan untuk mengimbangi calon lain yang sudah dulu melakukan sosialisasi.

Sementara itu, Bakal Calon Wahyu Iramana Putra menyebutkan timnya sudah memasang baliho di pinggir-pinggir jalan raya yang banyak dilalui pengendara bahkan sampai ke jalan-jalan nagari.

Ia menilai perlu melakukan sosialisasi melalui spanduk dan baliho agar lebih dikenal masyarakat Tanah Datar, meski kampung halamannya berasal dari Kecamatan Rambatan. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera