Nama Jalan Bypass Padang Akan Diganti, Pemko Ajukan Tiga Nama

Jalan Bypass Padang
Jalan Bypass Padang (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang akan mengubah nama Jalan Bypass menjadi beberapa nama pahlawan yang ada di Indonesia.

Wacana yang sudah lama direncanakan itu masih belum terealisasikan karena masih belum adanya pembahasan lebih lanjut dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang.

"Ini sebenarnya sudah lama wacananya, tapi ini tergantung kepada semua pihak termasuk DPRD yang merupakan perwakilan masyarakat," ujar Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Selasa 14 Januari 2020.

Baca Juga

Ia mengatakan, maksud memberikan nama jalan sesuai nama pahlawan itu untuk menghormati jasa pahlawan dalam memerdekakan Republik Indonesia.

"Bagaimana pun juga, ini harus disinergikan juga dengan wakil rakyat yaitu DPRD," lanjutnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Padang dari fraksi Gerindra, Budi Syahrial mengatakan bahwa pihaknya sudah pernah menerima permohonan dari Pemko Padang terkait hal tersebut.

"Memang beberapa waktu lalu kami menerima pengajuan penggantian nama jalan itu. Tapi yang dimasukan oleh Pemko Padang hanya tiga nama saja yaitu Adam Malik, Sayuti Malik dan Soekarno Hatta," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menyetujui rencana itu dan meminta dua nama pahlawan lagi yang dimasukan dalam daftar tersebut yaitu Sutan Syahrir dan Syafrudin Prawira Negara.

"Kalau pengajuannya nanti dimasukkan lagi, kami akan menyetujui rencana penggantian nama jalan tersebut," tutupnya. (*)

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com