Anggota DPRD Imbau Masyarakat Miliki Edukasi Kuat Sebelum Beli Rumah

Belasan korban pengembang rumah mengadu di Polresta Padang, Senin, 13 Januari 2020
Belasan korban pengembang rumah mengadu di Polresta Padang, Senin, 13 Januari 2020 (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Djunaidy Hendry mengimbau masyarakat agar memiliki pemahaman dan pengetahuan jika akan membeli rumah kepada pengembang.

"Masyarakat harus mengetahui beberapa hal sebelum memutuskan membeli rumah, diantaranya apakah pengembang atau developer tersebut telah memiliki izin, terkhusus rumah bersubsidi yang harus ada izin dari Kementerian Perumahan Rakyat serta legalitas lahan perumahan tersebut," katanya saat ditemui di ruang kerjanya di Padang, Selasa, 14 Januari 2020.

Ia juga mengimbau kepada organisasi properti dan pemeritah agar memberikan edukasi kepada masyarakat. "Sehingga masyarakat pun merasa nyaman untuk membeli rumah bersubsidi ataupun rumah komersil," tuturnya.

Baca Juga

Sebelumnya, belasan orang yang diduga menjadi korban salah satu pengembang di Kota Padang mendatangi Polresta Padang. Mereka mengaku telah membayar sejumlah uang muka mulai dari Rp20 juta hingga Rp90 juta sejak 2016 dan 2018.

Hingga saat ini, rumah bersubsidi yang dijanjikan pengembang di kawasan Balimbiang, Kuranji masih dalam bentuk pondasi.(*)

Penulis: Fitria Marlina | Editor: Rezka Delpiera