Diduga Sebagai Penadah Hasil Curanmor, Montir di Pessel Ditangkap

Penada Curanmor saat ditangkap di Linggo Sari Baganti-Pessel
Penada Curanmor saat ditangkap di Linggo Sari Baganti-Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan pemilik bengkel di daerah setempat karena diduga sebagai penada hasil pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Selasa 14 Januari 2020.

Pelaku berinisial R (35) asal Kampung Koto Panai, Nagari Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti- Pesisir Selatan. Pelaku ditangkap berdasarkan hasil pengembangan Curanmor tindaklanjut penangkapan dari Polsek Koto Tangah-Padang

baca juga: Satu Pasien COVID-19 Asal Pessel Dinyatakan Sembuh

"Berdasarkan pengembangan itu, sesuai koordinasi penyidik Polsek Koto Tangah. Pelaku diamankan di wilkum Polsek Linggosari Baganti yang mengarah kepada tersangka dan ia juga seorang montir," ungkap Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval melalui Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu. Hardiyasmar kepada KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, pelaku sendiri ditangkap saat sedang beraktivitas dibengkelnya sekitar 10.00 WIB di Linggo Sari Baganti. Dari pelaku, polisi juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor hasil curian.

baca juga: Satgas BUMN Salurkan Bantuan Penanganan COVID di Pessel

"Saat itu penangkapan langsung dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah Aipda Anton Wijaya beserta ranmornya satu unit sepeda motor Honda Beat warna hijau (barang bukti hasil pencurian )," ujarnya.

Lanjutnya, setelah penangkapan dan dilakukan pemeriksan, tersangka langsung dibawa ke Polsek Koto Tangah untuk diproses lebih lanjut. "Saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan dari tersangka, dan proses berjalan aman dan lancar hingga usai," tutupunya.

baca juga: Jelang Lebaran, Ribuan Anak Yatim dan Piatu di Pessel Dapat Santunan dari Baznas

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera