Polres Payakumbuh Akan Kembalikan 150 Motor Hasil Razia ke Pemilik, Ini Syaratnya

Kapolres Payakumbuh, AKBP Donny Setiawan didampingi Kasat Lantas Iptu Andika Alfatoni saat melakukan pengembalian sepeda motor ke salah satu warga.
Kapolres Payakumbuh, AKBP Donny Setiawan didampingi Kasat Lantas Iptu Andika Alfatoni saat melakukan pengembalian sepeda motor ke salah satu warga. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh melahirkan inovasi Hilang Temu Kendaraan Bermotor untuk warga yang motornya pernah ditahan atau ditilang pihak kepolisian. Tercatat, sebanyak 150 motor warga Payakumbuh ataupun daerah lain di Sumbar masih tertahan di Polres Payakumbuh .

"Sepeda motor itu dijaring melalui razia dan pengendara tidak dapat menunjukan surat-surat yang lengkap. Untuk motornya ada yang milik warga Payakumbuh dan dari luar daerah tapi masih Sumbar," kata Kasat Lantas Polres Payakumbuh Iptu Andika Alfatoni kepada KLIKPOSITIF , Rabu (15/1).

Dikatakannya, diantara sepeda motor yang terdapat di Polres Payakumbuh itu ada yang sudah tertahan semenjak 2015 dan sampai saat ini belum diambil oleh pemiliknya.

Baca Juga

Ia menyebut, warga bisa melakukan pengecekan terhadap sepeda motornya di website resmi Kapolres Payakumbuh , www.polrespayakumbuh.org.

"Di situ data yang tersedia lengkap, mulai dari jenis kendaraan, nomor polisi, nomor rangka, dan nomor mesin," terangnya.

Setelah warga menemukan kendaraan bermotornya di situs, mereka menghubungi call center 110 atau mengirim pesan melalui WhatsApp ke nomor 081261111213.

"Jadi ke sini (Polres Payakumbuh , red) bawa surat-surat aslinya. Nanti dilihat tilangnya gimana, silahkan urus dulu tilangnya ke pengadilan. Setelahnya kami akan fasilitasi untuk mengembalian kendaraan secara gratis," terangnya.

Lebih lanjut, Iptu Alfatoni menyebut, sampai saat ini sudah ada dua warga Payakumbuh yang memanfaatkan program terbaru dari polres tersebut.

"Kita masih menunggu untuk warga lain yang ingin melakukan pengambilan sepeda motor," jelas dia.

Sementara Polres Payakumbuh , AKBP Dony Setiawan menyebut, tujuan lahirnya inovasi Hilang Temu Kendaraan Bermotor itu merupakan salah satu cara pihaknya untuk membantu warga.

"Kami harap warga bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan kembali sepeda motornya," jelas AKBP Dony. (*)

Baca Juga

Editor: Taufik Hidayat

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com