Dukung Investasi Tanpa Izin, Unsur Pimpinan DPRD Pessel Ungkap Hal Ini pada Bupati

Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Jamalus Yatim
Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Jamalus Yatim (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengaku kecewa dengan sikap bupati setempat yang mendukung proyek PT. Dempo Sumber Energi beroperasi tanpa izin lengkap di daerah itu.

Hal itu dikatakan, Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Jamalus Yatim. Pihaknya menyayangkan sikap tersebut. Sebab, indikasi PT. Dempo Sumber Energi tidak memiliki izin sudah semakin terbukti.

"Kami sangat kecewa dengan bupati, termasuk camatnya (lokus proyek). Pertama, dia harus melakukan pengawasan. Tapi justru membenarkan Dempo tidak bermasalah," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF.

Baca Juga

Ia menjelaskan, dalam data yang dikantongi DPRD Pesisir Selatan, PT. Dempo belum memiliki izin lengkap. Sebab, sejauh ini masih diakui dalam tahap proses.

"Ada apa di balik ini. Kami sebagai dewan, akan mengangkat marwah lembaga (DPRD). Bupati harus berpihak pada masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Hakimi, Wakil Ketua dari Fraksi Gerindra juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan, pihaknya tidak pernah ingin menghambat lajunya investasi tetapi semua harus melalui prosedur yang jelas.

"Kalau bisa perusahaan yang masuk ini agar memberikan kontribusi pada masyarakat. Jangan nyelonong masuk, tanpa ada izin," ujarnya.

Sejauh ini, kata Jamalus Yatim, pihaknya bakal mengusut tuntas persoalan PT. Dempo Sumber Energi. Sebab, lembaganya memiliki kewewangan untuk mengawasi hal itu.

"Kami sebagai dewan akan mengangkat marwah lembaga. Bupati harus berpihak pada masyarakat," tegasnya. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri Priatama | Editor: Haswandi