Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Disparpora Pessel Gelar 21 Event Tahun Ini

Kawasan Wisata Mandeh
Kawasan Wisata Mandeh (KLIKPOSITIF)
PESSEL, KLIKPOSITIF

- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan menggelar event untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu tahun ini.

Kepala Disparpora Pesisir Selatan, Hadi Susilo mengungkapkan, akan ada sebanyak 19 sampai 21 event sepanjang tahun ini. Tidak hanya event lokal, namun juga nasional dan internasional.

"Tujuannya ada dua, pertama untuk meningkat jumlah kunjungan. Kemudian menambah lama kunjungan wisatawan," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF, Kamis 16 Januari 2020.

Baca Juga

Berkaca pada 2019, ia menjelaskan, tingkat kunjungan wisata di Pesisir Selatan cukup baik.

"Untuk tahun ini, kita berharap bisa menjadi bisa 2,4 juta. Dan 1,3 juta orang kita target itu bisa datang dari luar Pesisir Selatan," terangnya.

Momen yang paling banyak kunjungan saat liburan lebaran dan akhir tahun.

Menurutnya, event yang tidak ketinggalan dari 19 sampai 21 event, diantaranya Festival Langkisau, TDS dan Festival Ekonomi Kreatif Sumber. Serta sejumlah event lokal yang akan digelar rutin setiap bulan dan pada liburan lebaran dan akhir tahun.

"Event-nya sekali sebulan mulai Februari tanggal 22 (2020), setiap malam Minggu di Taman Spora atau di Cacorok Painan. Lalu kita juga rutin event setiap hari saat libur lebaran dan akhir tahun," terangnya.

Sementara itu, untuk memeriahkan sejumlah event tahun ini, pihaknya mendapat dukungan anggaran lebih dari tahun lalu. Dari Rp 8 miliar menjadi Rp 9 miliar tahun ini baik dari APBD dan APBN.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri Priatama | Editor: Rezka Delpiera