Miliki Sabu, Dua Warga Nagari Koto Baru Pasbar Dibekuk Polisi

Opsnal Satresnarkoba Polres Pasbar saat mengamankan pelaku
Opsnal Satresnarkoba Polres Pasbar saat mengamankan pelaku (Istimewa)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dibekuk oleh Opsnal Satresnarkoba Polres Pasaman Barat (Pasbar) di Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, pada Kamis (16/1/2020) sekira pukul 20.45 WIB.

"Dua pelaku yang dibekuk petugas itu berinisial A (23) dan S (38), keduanya merupakan warga Nagari Koto Baru," kata Kasubag Humas Polres Pasbar Iptu Defrizal, Jumat (17/1/2020).

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti diantaranya, satu paket kecil sabu yang dibungkus dengan uang kertas pecahan Rp1000, satu paket sabu yang diselipkan dalam bungkus rokok, 1 buah botol bong, 1 kaca pirex, dua buah macis, satu kotak rokok dan tiga unit hp.

Baca Juga

Iptu Defrizal menjelaskan, penangkapan terhadap para pelaku bermula atas informasi yang didapat dari masyarakat, bahwa tersangka 'A ada menguasai sabu. Sehingga dilakukan pemeriksaan dan ditemukan paket sabu dalam kantong celananya.

Kemudian, dilakukan pengembangan asal sabu yang ia dapat. Dari pengakuan tersangka 'A barang tersebut didapat dari tersangka 'S, sehingga ia pun tak bisa mengelak dan mengakui barang haram tersebut diperoleh dari dirinya," jelasnya.

Defrizal menuturkan, saat ini kedua pelaku sudah diamankan di mako Polres Pasbar beserta barang bukti, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," tuturnya.

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani