Pembangunan Tol Padang - Sicincin Mangkrak, Andre Rosiade dan Dirut Hutama Karya Temui Kapolda

Anggota Komisi VI DPR-RI Andre Rosiade dan Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto
Anggota Komisi VI DPR-RI Andre Rosiade dan Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mangkraknya pembangunan jalan tol Padang - Sicincin menjadi perhatian anggota Komisi VI DPR-RI Andre Rosiade. Hal tersebut membuatnya berinisiatif mempertemukan Direktur Utama PT. Hutama Karya Bintang Perbowo dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut mengatakan, untuk pembangunan tol Padang - Sicincin tersebut, pemerintah sudah mengucurkan uang Rp2 triliun sejak 2017, dan ground breakingnya bersamaan dengan tol Pekanbaru - Dumai yang akan diresmikan bulan Maret nanti.

"Waktu itu, Dirut Hutama Karya menjelaskan kepada kami di Komisi VI beberapa kendala. Atas hal itu saya berinisiatif mempertemukan Dirut dengan Kapolda," katanya usai pertemuan di Mapolda Sumbar, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga

"Kita ingin meminta bantuan Kapolda untuk bersama-sama memberikan solusi yang terbaik agar terjadi percepatan pembebasan lahan, percepatan pembangunan tol Padang - Sicincin," sambungnya. Dengan selesainya pembangunan tol Padang - Sicincin tentu akan mendukung pembangunan tol Padang - Pekanbaru.

Andre menyebutkan, sangat mengapresiasi Kapolda Sumbar yang berkomitmen akan membantu semaksimal mungkin dan sudah melakukan pemetaan untuk membantu pembebasan lahan.

Direktur Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, Hutama Karya mendapatkan penugasan dari Presiden untuk segera menyelesaikan ini. "Terimakasih atas dukungannya, Kapolda dengan seluruh stafnya membantu penuh untuk percepatan pembangunan tol Padang - Sicincin," katanya.

Sementara itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, pihaknya siap membantu pembangunan nasional maupun Sumbar. "Kami ingin proses pembangunan jalan tol ini bisa berlangsung dengan cepat. Kami juga meminta masyarakat membantu ini," kata Toni Harmanto.(*)

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Muhammad Haikal