Jelang Pilkada

DPC Gerindra Tanah Datar Dukung Nasrul Abit Calon Gubernur Sumbar

Nasrul Abit siap maju menjadi gubernur pada Pilkada 2020
Nasrul Abit siap maju menjadi gubernur pada Pilkada 2020 (irfan taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tanah Datar siap mendukung Nasrul Abit menjadi calon gubernur pada Pilkada serentak 2020.

"Kami mendukung pencalonan Pak Nasrul Abit menjadi calon gubernur Sumbar pada Pilkada serentak ini," ucap Ketua DPC Gerindra Tanah Datar Edi Arman di Nagari Padang Laweh Malalo Tanah Datar, Sabtu 18 Januari 2020.

Pada saat kunjungan Wagub Sumbar Nasrul Abit ke lokasi bencana banjir bandang di Jorong Sawah Tanjung, Edi Arman menyebutkan bahwa sosok mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu cocok memimpin Sumbar lima tahun ke depan.

Baca Juga

Sementara itu, Nasrul Abit menyampaikan bahwa dirinya sudah mengantongi rekomendasi dari 14 DPC kabupaten kota se-Sumbar untuk maju menjadi calon gubernur pada Pilkada 2020.

"Saya akan fokus dulu mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, habis itu baru mencari pasangan dan koalisi dengan parpol lainnya," ucap Nasrul Abit.

Ia menjelaskan bila terpilih menjadi Gubernur nanti akan berupaya merancang dan menggunakan anggaran yang terukur, memajukan bidang pendidikan, pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal, perbaikan ekonomi masyarakat terutama ekonomi syariah.

Selain itu, akan membuka lapangan pekerjaan bagi kaum milenial untuk mengatasi angka pengangguran, mengembangkan destinasi wisata, budaya, dan kesenian khas daerah.

Pada saat meninjau lokasi bencana alam, Nasrul Abit juga menyerahkan bantuan dana, sembako dan kebutuhan dasar kepada korban terdampak bencana Galodo. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri