Polsek Koto Tangah Bekuk Residivis Curanmor, Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Pelaku Saat Dibawa ke RS Bhayangkara Padang
Pelaku Saat Dibawa ke RS Bhayangkara Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mencoba melarikan diri saat akan ditangkap, seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor terpaksa dihentikan dengan satu tembakan. Dari pengakuan pelaku telah beraksi selama 4 kali di wilayah Koto Tangah.

Diketahui pelaku bernama Hendri Rozaldi (37) warga Pasia Jambak, Kecamatan Koto Tangah. Pelaku diamankan disebuah rumah di Korong Olo Bangau, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 05.45 WIB.

Kapolsek Koto Tangah Kompol Rico Fernanda mengatakan, pengungkapan kasus curanmor ini berawal laporan Yardi M. Yasid (26) Warga Tanjung Bungo, Kapur Sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota dengan laporan polisi nomor : LP/612/K/XI/2019/Sektor tanggal 23 November 2019.

Baca Juga

"Hasil penyelidikan, kami mendapat informasi pelaku bersembunyi di Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Untuk memastikan keberadan pelaku, kami berkoordinasi dengan pohak Polres Padang Pariaman," katanya di Mapolsek Koto Tangah, Sabtu (18/1/2020).

Rico menambahkan, saat melakukan pengepungan, rupanya pelaku mengetahui kedatangan tim Opsnal, dan mencoba melarikan diri. "Kemudian tim terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur, dengan melepas tembakan yang mengenai betis sebelah kanan," katanya.

"Saat itu juga pelaku segera dilakukan penanganan, dibawa ke RS Bhayangkara Padang," sambungnya.

Lebih jauh Rico menambahkan, pelaku merupakan residivis curanmor yang ditahan 3 kali di Lapas Muara Padang dan 1 kali di Lapas Pariaman. Dari tangannya diamankan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih bernomor polisi BA 3071 CT dan 1 unit mobil sedan merk suzuki Baleno warna hijau dengan mengunakan nomor polisi palsu BA 4121 AD.

"Pelaku akan disangkakan pasal 363 KUHP. Kami akan terus lakukan pengembangan untuk mengejar pelaku lain," tuturnya.(*)

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Muhammad Haikal