Musrenbang Nagari Sungai Tarab, DPRD Minta Pembangunan Skala Prioritas

Wakil Ketua DPRD Anton Yondra dan Anggota Benni Apero di Musrenbang Nagari Sungai Tarab
Wakil Ketua DPRD Anton Yondra dan Anggota Benni Apero di Musrenbang Nagari Sungai Tarab (irfan taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengharapkan pelaksanaan kegiatan pembangunan di nagari harus mengedepankan skala prioritas dan anggota DPRD akan membantu dengan dana bantuan khusus bersifat khusus (BKBK).

"Melalui dana BKBK ini anggota DPRD dapat membantu dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, tetapi juga harus berdasarkan hasil Musrenbang nagari," kata Anton saat Musrenbang Nagari Sungai Tarab, Senin 20 Januari 2019.

Ia menjelaskan dana BKBK ini sebenarnnya bantuan berasal dari pokok-pokok pikiran anggota DPRD bukan dana langsung yang diberikan kepada masyarakat, namun berupa program pembangunan yang dirancang dan dikelola atas hasil reses atau kunjungan lapangan.

Baca Juga

Untuk itu, ia menekankan setiap kegiatan harus masuk dalam rencana pembangunan nagari sehingga nantinya tidak ada lagi dana sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa).

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Benni Apero, dimana akan memperjuangkan peningkatan jumlah dana BKBK dari Rp500 juta pada 2019 menjadi Rp1 miliar bahkan lebih pada 2020.

Untuk itu, ia mengharapkan pada Musrenbang nagari ini dimunculkan kebutuhan masyarakat terhadap program pembangunan prioritas yang ingin dicapai dan dilaksanakan yang berujung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ikut hadir dalam musrenbang Anggota DPRD Tanah Datar Yalpema Jurin, Dekminil, Khairul Abdi, Zulli Rustam, dan Azwar Arbain, Anggota Tim Musrenbang Pemkab Helmi, pimpinan OPD, Camat Sungai Tarab Afrizal dan para wali nagari. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com