Tahun Ini, Kabupaten Solok Dapat Berangkatkan 189 CJH

Bupati Solok H. Gusmal saat melepas Jamaah Calon Haji tahun 2019
Bupati Solok H. Gusmal saat melepas Jamaah Calon Haji tahun 2019 (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Sebanyak 189 warga kabupaten Solok, Sumatra Barat terdaftar sebagai Jamaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Solok tahun 2020.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Solok, Alizar Can mengatakan, jumlah tersebut sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Tahun ini, kita dapat kuota sebanyak 189 orang untuk melaksanakan ibadah haji," sebut Alizar Chan, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga

Untuk sebaran CJH yang akan berangkat tersebar di seluruh kecamatan kabupaten Solok. Kecamatan Gunung Talang sebanyak 29 orang, 64 orang dari Kecamatan Kubung.

Kemudian, 19 orang dari Kecamatan X Koto Singkarak, 16 orang dari Kecamatan Bukit Sundi, 23 orang Kecamatan lembah Gumanti, 10 orang Kecamatan X koto Diatas.

Selanjutnya, 18 orang dari Kecamatan Hiliran Gumanti, 9 orang dari Kecamatan Pantai Cermin, 2 orang dari Kecamatan Danau Kembar, dan 10 orang dari Kecamatan Junjung Siriah.

Untuk persiapan, pembinaan manasik haji mandiri akan dilaksanakan oleh KBIH yang ada di Kabupaten Solok. KBIH yang ditunjuk sudah memiliki izin operasional dari Kanwil Kemenag Sumbar.

"Pembinaan manasik haji akan dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan, 8 kali di masing-masing kecamatan dan 2 kali di tingkat kabupaten Solok," tutupnya.

Jumlah kuota jamaah haji kabupaten Solok berkurang dibanding tahun sebelumnya, Dimana tahun 2019, Solok memberangkatkan 202 CJH.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri