Terkait Operasional Transpadang, DPRD: Lebih Cepat Lebih Baik

Seorang siswa memasuki transpadang di halte Gubenuran
Seorang siswa memasuki transpadang di halte Gubenuran (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Junaidy Hendry mengatakan pengoperasian 10 armada baru transpadang yang akan dilakukan pada 1 Februari mendatang merupakan kabar baik untuk warga Kota Padang. Hal itu karena pengoperasian bus yang akan melalui jalur Teluk Bayur-Aie Pacah sangat ditunggu-tunggu warga.

"Kabarnya pengoperasian ini akan dilaksanakan 1 Februari. Ini kabar baik warga Kota Padang karena akan mempermudah mereka dalam menggunakan transportasi. Karena lebih cepat juga lebih baik," katanya saat dihubungi di Padang, Selasa, 21 Januari 2020.

Ia mengatakan walaupun jumlah halte yang dibutuhkan belum mencukupi kebutuhan, namun dengan akan beroperasinya pada awal bulan depan adalah hal yang sangat bagus. "Kekurangan halte yang masih jadi kendala diharapkan tak menghambat pengoperasian ini. Dan diharapkan Dishub bisa mengaanggarkan ini pada APBD perubahan tahun 2020 dan APBD tahun 2021," jelasnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri mengatakan 10 armada transpadang, untuk jalur Teluk Bayur hingga Aie Pacah akan beroperasi 1 Februari 2020.

"10 armada yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan itu akan beroperasi dengan sistem swakelola oleh Dinas Perhubungan. Hal ini karena proses tender untuk memilih perusahaan yang menjadi operator mengelola transpadang masih berlangsung," katanya.

Ia mengatakan permasalahan lain yang dihadapi adalah masalah halte yang masih belum cukup. "Untuk jalur ini, kita butuh 74 halte. Sedangkan halte yang sudah tersedia 42 halte. 34 dibangun pakai dana APBD dan 8 dibangun dari dana CSR perusahaan. Sehingga kita masih butuh sekitar 32 halte lagi untuk operasional di jalur ini," tuturnya. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Fitria Marlina