Sembilan Bakal Calon Kepala Daerah di Sumbar Sampaikan Visi/Misi ke Gerindra

Seorang bakal calon Kepala Daerah dari Kabupaten Tanah Datar menyampaikan visi/misinya kepada tim assesmen Partai Gerindra
Seorang bakal calon Kepala Daerah dari Kabupaten Tanah Datar menyampaikan visi/misinya kepada tim assesmen Partai Gerindra (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Sembilan orang bakal calon Kepala Daerah di Sumatera Barat telah melakukan penyampaian visi/misi kepada Partai Gerindra sejak Rabu 22 Januari hingga Kamis 23 Januari 2020.

"Kami melaksanakan assesmen ini sejak kemarin hingga 28 Januari 2020 mendatang," ujar Ketua tim Assesmen Partai Gerindra, Syafruddin Putra Datuak Sanggono, Kamis 23 Januari 2020.

Ia mengatakan, setelah dilakukan sejak kemarin, ada sebanyak sembilan bakal calon Kepala Daerah yang telah menyampaikan visi/misinya.

Baca Juga

Ia mengatakan, masih ada bakal calon yang akan melakukan penyampaian visi/misi hingga tanggal 28 Januari 2020 mendatang. Termasuk tiga orang bakal calon Gubernur Sumatera Barat yang telah mendaftar.

Ia mengatakan, jumlah yang mendaftar ke Partai Gerindra untuk Pilkada serentak 2020 ada sebanyak 135 orang untuk calon kepala daerah dan wakilnya.

"Nanti semuanya yang mendaftar dan menyerahkan formulir tidak semuanya akan mengikuti tahap ini. Akan ada yang mudur," lanjutnya.

Ia mengatakan, banyak bakal calon yang akan mundur sendiri karena berkemungkinan tidak siap untuk mengikuti tahapan tersebut.

"Kebanyakan dari mereka menyampaikan program dan perencanaan mereka jika menjadi calon yang diusung dari Partai Gerindra," lanjutnya.

Menurutnya, dari sembilan bakal calon yang menyampaikan visi/misinya itu, beberapa program yang mereka sampaikan ikut sejalan dengan program Partai Gerindra untuk kemajuan daerah yang ada di Sumbar.

"Dari hasil penyampaian mereka, kami akan memberikan nilai dalam bentuk huruf, mulai dari D yang terburuk, hingga A yang terbaik," lanjutnya.

Berikut nama bakal calon yang telah melakukan pemaparan visi dan misi kepada Partai Gerindra.

Daftar nama pemaparan visi dan misi bakal calon

1. Kota Bukittinggi

H. Sadri

Herman Safar

David Chalik

2. Kabupaten Solok

Maigus

3. Kabupaten Tanah Datar

Dr. Ryan Novela

Refdi Meri Sarif

Wahyu Iramana Putra

Akardius Dt Intan Bano

4. Kabupaten Pesisir Selatan

Rusmayul Anwar

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri