Pilwana Usai, Bupati Solok Minta Masyarakat Hilangkan Perbedaan

Bupati Solok, H. Gusmal menghadiri syukuran Nagari dan Wali Nagari Cupak periode 2020-2026
Bupati Solok, H. Gusmal menghadiri syukuran Nagari dan Wali Nagari Cupak periode 2020-2026 (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Bupati Solok, H. Gusmal meminta masyarakat untuk tetap menjaga persatuan pasca pemilihan wali nagari serentak di Kabupaten Solok tahun 2019 lalu.

Menurutnya, dengan telah dilantiknya Wali Nagari Terpilih menjadi akhir dari pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak di 54 nagari.

Diakui Gusmal, dalam pemilihan wali nagari yang dilakukan 28 September 2019 lalu ada perbedaan pilihan dan dukungan di masyarakat, namun hal tersebut menjadi dinamika yang lumrah.

Baca Juga

"Kita harus berlapang dada menerima hasil Pilwana. Saatnya hilangkan perbedaan untuk membangun nagari secara bersama-sama," ungkap Gusmal saat syukuran Nagari Cupak, Kamis (23/1/2020) di Balai Adat Cupak.

Bupati berpesan kepada wali nagari terpilih, Fatmi Bahar untuk merangkul semua pihak. Wali nagari merupakan pemimpin seluruh masyarakat di nagari, bukan untuk kelompok atau golongan.

"Wali nagari harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, jalankan pemerintahan dengan baik dan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Jalin sinergitas dengan semua elemen," tutupnya.

Sementara itu, Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar mengaku akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan transparan dengan mengutamakan kepentingan nagari.

"Tentunya, kami sangat membutuhkan saran dan kritikan yang sifatnya membangun untuk kemajuan nagari, baik yang ada di kampung maupun di perantauan," sebutnya.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera