SMS Klaim Produknya Aman Dikonsumsi

Proses pengemasan produk air kemasan SMS
Proses pengemasan produk air kemasan SMS (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Agrimitra Utama Persada (PT. AUP) selaku produsen Air Minum Dalam Kemasan Merek SMS memastikan produknya aman untuk dikonsumsi.

"Permasalahan SMS hanyalah tentang label, sementara kualitas dan mutu air tak pernah ada masalah," kata General Manager PT. AUP, David Alwie, Kamis 23 Januari 2020.

Ia mengatakan, air kemasan SMS diproduksi dari air baku yang berasal dari mata air pegunungan di daerah Andaleh. Setelah itu diolah dan diproduksi melalui proses yang sudah teruji.

Baca Juga

"Masyarakat dan konsumen setia SMS tak perlu khawatir untuk minum SMS, karena kualitas air tidak ada permasalahan," lanjutnya.

Sementara itu, untuk permasalahan label minuman kemasan SMS sudah di beri dispensasi edar oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sampai pada Februari 2020.

"Kami telah mengganti label bemasalah dengan label yang baru dan kami sudah mulai beroperasi untuk memproduksi dan mendistribusikan sejak awal Desember 2019 lalu," lanjutnya.

Produksi SMS dimulai dari pengolahan air baku dari sumber mata air melalui proses yang sudah teruji dimulai dari penyaringan air baku pada sand filter.

"Setelah itu, air disaring lagi pada carbon filter dan mikro filter, kemudian disinari UV dan diozonisasi baru kemudian dikemas ke dalam kemasan cup, botol dan galon," katanya.

Ia mengatakan, proses pengolahan SMS sudah lulus uji BPOM-RI, Dinas Perindustrian dan lulus uji berkala yang dilakukan oleh laboratorium eksternal yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

"Untuk memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), kami juga sudah memperoleh sertifikasi halal dari MUI, sementara dengan kode ISO 9001:2015," lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk menjaga kualitas air minum, pabrik SMS juga mempunyai laboratorium yang berfungsi untuk menguji kualitas air minum secara berkala.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera