Kurir Ganja Dibekuk Polsek Lubuk Begalung

Kurir dan 2 Kilogram Ganja yang Dibawanya
Kurir dan 2 Kilogram Ganja yang Dibawanya (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pengiriman dua kilogram narkotika jenis ganja berhasil digagalkan Jajaran Polsek Lubuk Begalung. Sementara, kurir ganja tersebut terpaksa ditembak kakinya oleh petugas karena mencoba melawan dan melarikan diri.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/1/2020) sekira pukul 23.00 WIB di Jalan Makasar, Pasar Gaung, RT 02, RW 03, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung.

Diketahui, kurir tersebut berinisial DR (32), warga Jalan Belawan Nomor 44, Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan.

Kapolsek Lubuk Begalung AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan, penangkapan kurir tersebut berawal adanya informasi bahwa pelaku membawa narkoba untuk diedarkan di Kota Padang. Kemudian petugas, mengintai gerak-geriknya, yang dipimpin Dantim Buser Ipda Ricardo selama 4 jam.

"Untuk pelaku terpaksa kami tembak kakinya karena mencoba melawan kepada petugas, barang narkoba itu sendiri dibawa pelaku dari daerah Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar," ujarnya di Mapolsek Lubuk Begalung, Kamis (23/1/2020). Pelaku merupakan residivis, sudah tiga kali masuk penjara dalam kasus yang sama.

"Untuk pelaku sendiri akan dikenakan Undang - Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika diancam hukuman di atas lima tahun penjara, "ujarnya.(*)

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Muhammad Haikal