Polisi Gadungan yang Dibekuk Polsek Koto Tangah Ternyata Seorang Residivis

Press Release Polisi Gadungan di Mapolresta Padang
Press Release Polisi Gadungan di Mapolresta Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan mengatakan, polisi gadungan yang ditangkap oleh jajarannya kemarin, merupakan seorang residivis.

"Pelaku baru saja keluar dari Lapas Pariaman setelah menjalani masa hukuman selama 4 tahun, dan diketahui sebelumnya pelaku juga pernah mendekam di Lapas Bukittinggi atas kasus yang sama," katanya di Mapolresta Padang, Kamis (23/1/2020).

"Di Pariaman berpangkat Kombes Pol dan yang terakhir mengaku berpangkat Jenderal," sambungnya.

Baca Juga

Yulmar menambahkan, dengan ditangkapnya pelaku penipuan berkedok jenderal polisi yang bisa meluluskan seseorang untuk masuk Akademi Kepolisian (Akpol), merupakan upaya mewujudkan proses perekrutan anggota Polri tersebut bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

"Untuk itu kami bersama dengan unsur panitia perekrutan calon anggota Polri dari daerah Sumatera Barat sengaja hadir disini untuk meluruskan bahwa dalam perekrutan anggota tersebut dilakukan dengan sangat terbuka, dan tidak pernah ada unsur-unsur seperti yang dilakukan oleh pelaku ini," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih melakukan pengembangan apakah pelaku melakukan perbuatannya secara sendiri atau berkomplot.

"Masih kita dalami yang jelas pelaku kita amankan dan masih di proses, sementara itu untuk pelaku akan dikenakan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun," tuturnya.(*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Muhammad Haikal