Pemko Pariaman Kejar Investor untuk Pembangunan Hotel Berbintang

ilustrasi
ilustrasi (net)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman perlu didukung dengan adanya hotel berbintang, untuk itu investasi hotel berbintang terus menjadi target Pemko Pariaman pada tahun ini.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, Alfian Harun mengatakan pembangunan hotel berbintang adalah salah satu jawaban dari persoalan kemajuan pariwisata di Kota Pariaman.

"Kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman, kedepannya semakin banyak. Untuk itu perlu didukung dengan adanya pembangunan hotel berbintang. Maka dalam tahun ini, investasi pembangunan hotel masih menjadi target,"

Baca Juga

Dikatakannya juga, sebelum 2020 investasi pembangunan hotel sudah menjadi target pihaknya juga, namun masih dalam penjajakan investor.

"Dari tahun sebelumnya, investasi pembangunan hotel berbintang dan penginapan lainnya sudah kami targetkan juga. Meskipun saat sekarang di Pariaman sudah ada sedikitnya 50 hotel dan penginapan, namun kita masih butuh hotel berbintang," jelas Alfian.

Disebutkannya, investasi pembangunan hotel selanjutnya diharapkan lebih menawarkan konsep yang bervariasi.

"Nah variasi tersebut menjadi penting untuk menjawab kebutuhan wisatawan. Baik variasi tempat penginapan serta kulinernya," sebut dia.

Kedepannya kata Alfian, Pemko Pariaman seperti biasa menggelar berbagai bentuk Iven besar setiap tahunnya.

"Maka tingkat kunjungan akan dimaksimalkan dengan keinginan untuk menginap di Pariaman. Jangan sampai pengunjung hanya sekedar berkunjung. Maka untuk itu disuguhkan penginapan dan kuliner yang beragam," jelas Alfian.

Alfian juga menyebutkan, pihaknya sudah masuk pada tahap lobi untuk investasi. "Sudah ada investor yang kami lobi untuk pembangunan hotel berbintang, kini masih menunggu hasil final dari lobi itu," ungkapnya.

Menurut Alfian, jika investasi telah mencapai target lalu wisatawan bertambah maka akan berdampak pada perekonomian masyarakat Pariaman.

"Untuk itu kami masih membuka pintu untuk investor. Pertumbuhan pembangunan di Pariaman berdampak juga pada pertumbuhan tenaga kerja serta pertumbuhan UKM warga Kota Tabuik," ujar Alfian.

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani