Dipusatkan di Daerah, Ini Jadwal SKD CPNS 2019 Pess

Kantor BKPSDM Pesisir Selatan
Kantor BKPSDM Pesisir Selatan ((Kiki Julnasri/Klikpositif.com))

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat memusatkan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 bertempat di gedung serba guna (GSG) Painan Convention Center (PCC) daerah setempat tahun ini.

Kasubid Pengadaan dan Formasi ASN, BPKSDM Pesisir Selatan, Septia Nevita mengungkapkan, sesuai jadwal SKD akan dilaksanakan mulai dari 4 sampai 8 Februari mendatang. Sedikitnya, sekitar ribuan pelamar harus siap untuk bertatung.

"Alhamdulillah sekarang untuk kebutuhan laptop (SKD) sudah ada kerjasama dengan pihak ketiga. Minimal dua hari sebelum hari sudah oke," ungkapnya saat diwawancarai KLIKPOSITIF, Jumat 24 Januari 2020.

Baca Juga

Berdasarkan data BKPSDM Pessel, jumlah pelamar awal yang mendaftar ke daerah tersebut sebanyak 5453 perserta. Setelah hasil administrasi dan masa sanggah jumlah tersisa 4519 peserta.

Menurut Septia Nevita, untuk SKD nanti peserta CPNS Pesisir Selatan akan dibagi dalam lima hari. Masing-masingnya, 5 sesi dalam satu hari pada Selasa dan Kamis dan 4 sesi pada hari terakhir Jumat dan Minggu.

"Per-sesinya, menampung 200 peserta sesuai kapasitas laptop yang ada. Jadi selama lima hari itu, SKD sudah selesai," terangnya.

Lanjutnya, untuk kelengkapan data, sebelum mengikuti ujian CAT-SKD peserta diminta tuntuk mempersiapkan bahan adiministrasi. Sebab, dalam pelaksanaan SKD akan dilakukan versifikasi untuk mencocokan data.

"Gunanya untuk verifikasi data, seperti pencocokan kartu ujian harus dengan KTP, registrasi online. Jadi, yang ini sangat penting dibawa sebelum ujian," terangnya.

Diketahui untuk CPNS tahun ini, Pemkab Pessel membuka formasi 159 orang, dari formasi tersebut guru hanya 49 orang, kesehatan 26 orang dan teknis paling terbanyak mencapai 84 orang.

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri Priatama | Editor: Ramadhani